Wednesday 15th of May 2024

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Melalui Whatsapp dengan Bahasa yang Sopan

×

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Melalui Whatsapp dengan Bahasa yang Sopan

--

ASCOMAXX.com - Membuat surat izin tidak masuk sekolah biasanya karena ada suatu halangan tertentu, seperti sakit, kepentingan mendesak, atau hal lain diluar dugaan. Para siwa yang tidak masuk seringnya mengirim surat izin untuk ditujukan kepada gurunya. Berikut ini cara membuat surat izin tidak masuk sekolah.

Surat izin sekolah ini berdasarkan fungsinya tergolong ke surat pribadi yang bersifat resmi. Karena surat tersebut ditujukan kepada sebuah organisasi atau lembaga. Tujuan pembuatan surat izin sendiri yaitu diajukan karena siswa tidak dapat hadir atau mengikuti pelajaran pada hari itu.


Format yang ditampilkan pada surat izin bersifat resmi dan memiliki ciri khusus, akan tetapi tidak meggunakan kop surat atau nomor surat. Kemudian untuk salam pembuka dan penutup serta isinya menggunakan bahasa resmi dan bahasanya baku.

Baca juga: Download Template Contoh Surat Permohonan Studi Banding Dinas Word Gratis, Dilengkapi dengan Format Penulisannya

Baca juga: Contoh Surat Permohonan Studi Banding Dinas yang Baik dan Benar Sesuai Aturan

Baca juga: Download Contoh Surat Permohonan Kerjasama dengan Rumah Sakit Format Word dan Gratis

Format Penulisan Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Nah, itulah beberapa contoh surat izin tidak masuk sekolah, selain itu dikutip dari buku Kompeten Berbahasa Indonesia karya Asep Ganda Sadikin dkk, terdapat beberapa aturan yang harus dipenuhi dalam menulis surat jenis ini, yaitu:

  • Tanggal surat
  • Orang yang dituju
  • Salam pembuka
  • Isi surat
  • Salam penutup
  • Tanda tangan
  • Nama jelas

Sumber:

UPDATE TERBARU