Monday 20th of May 2024

Kumpulan Contoh Pembukaan Presentasi Kelompok Singkat dan Jelas, Bisa Digunakan Semua Mata Kuliah/Pelajaran

×

Kumpulan Contoh Pembukaan Presentasi Kelompok Singkat dan Jelas, Bisa Digunakan Semua Mata Kuliah/Pelajaran

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai kumpulan contoh pembukaan presentasi kelompok yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar bisa mendapatkan inspirasi!

Presentasi merupakan berbicara atau berkomunikasi dihadapan orang banyak untuk menyampaikan suatu gagasan, ide, materi, dan sebagai narasumber atau hal lainnya. Presentasi harus dilaksanakan dengan baik agar setiap maksud yang akan disampaikan dapat dipahami dan menarik perhatian.


Presentasi sendiri biasanya dibuka dengan beberapa kalimat pembuka agar audience mengetahui siapa hingga materi apa yang akan disampaikan. Namun, bagaimanakah kalimat pembukaan presentasi yang baik dan benar?

Baca juga: Contoh Teks Pembukaan Presentasi Kelompok, Simpel dan Mudah Dihafalkan

Baca juga: Contoh Kalimat Pembuka Presentasi Sidang PKL yang Wajib Diperhatikan!

Baca juga: 6 Contoh Gambar Iklan Makanan dalam Bahasa Inggris dengan Gambar Kualitas HD, Pas Untuk yang Baru Buka Usaha di Luar Negeri !

4 Contoh Kalimat Pembukaan Presentasi

Contoh 1

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi, Bapak guru dan teman-teman lainnya yang berbahagia. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. karena telah memberikan rahmat sehingga kita dapat berkumpul di ruang kelas ini. 

Perkenalkan, saya Laras yang akan bertugas sebagai moderator dalam diskusi kali ini mengenai materi Keteraturan Sosial. Adapun anggota kelompok saya terdiri dari Rara, Dina, Pipit, dan Indri. 

Baik teman-teman, langsung saja kita mulai ke sesi yang pertama adalah pembukaan, sebelum itu marilah kita mengucapkan basmalah bersama-sama. Selanjutnya, penyampaian materi saya persilakan kepada Rara untuk menjelaskan materi yang pertama.”  

Sumber:

UPDATE TERBARU