Sunday 19th of May 2024

Keunggulan dan Kekurang Menggunakan Batu Alam Pada Teras Dinding Rumah

×

Keunggulan dan Kekurang Menggunakan Batu Alam Pada Teras Dinding Rumah

--

Keunggulan Batu Alam

- Memiliki daya tarik estetika yang tinggi. Secara umum, penggunaan batu candi akan memberikan nuansa yang khas dan membuat rumah terlihat elegan dan berkelas. Sementara itu, penggunaan batu granit akan memberikan kesan kemewahan sekaligus ramah lingkungan.

- Tersedia dalam berbagai jenis dan warna. Batu alam ini hadir dalam berbagai pilihan warna seperti hitam pekat, kilap putih, merah muda, hijau, dan lain sebagainya.


- Harga dan kualitas yang beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki.

- Dapat meningkatkan nilai jual rumah, karena penggunaan batu alam secara umum dipandang baik oleh masyarakat.

- Perawatan yang mudah. Berbeda dengan dinding berlapis wallpaper yang membutuhkan perawatan khusus agar tetap terlihat bersih, batu alam lebih mudah dalam perawatannya.

- Tidak perlu dicat secara rutin, hanya perlu dilapisi dengan lapisan khusus.

- Memiliki pola alami yang indah.

Baca juga: Daftar Harga Asbes Gelombang Semua Ukuran Terbaru 2023, Lengkap Berbagai Merk!

Baca juga: Harga Seng Gelombang Plastik Terbaru 2023, Lengkap Semua Merk dan Ukuran!

Baca juga: Daftar Harga Kayu Ulin Terbaru 2023, Terlengkap Untuk Semua Ukuran dan Jenis!

Kekurangan Batu Alam

- Biaya pembuatan tembok batu alam umumnya lebih tinggi daripada tembok biasa. Harga bahan dan biaya pemasangannya bisa beberapa kali lipat lebih mahal daripada dinding batu bata.

- Sulit untuk mengubah warna atau memasang wallpaper di atasnya.

- Memiliki bobot yang berat, sehingga pemasangannya harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan bahaya. Pemasangan pada lantai dua atau di atasnya juga harus dilakukan dengan hati-hati.

- Warna batu alam tidak seragam. Meskipun hal ini dianggap sebagai kelebihan oleh beberapa orang, namun ada kalangan yang mungkin merasa keberatan dengan hal ini.

- Pori-pori batu alam cenderung besar, sehingga perlunya pelapisan untuk menjaga keawetan dan mencegah pertumbuhan lumut.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait keunggulan dan kekurangan batu alam yang bisa jadi referensi sebelum membelinya. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber:

UPDATE TERBARU