Sunday 19th of May 2024

Jenis-jenis Batu Alam Untuk Dinding Rumah yang Bagus, Ketahui Motifnya Juga Sebelum Membeli!

×

Jenis-jenis Batu Alam Untuk Dinding Rumah yang Bagus, Ketahui Motifnya Juga Sebelum Membeli!

--

1. Batu Alam Marmer

Batu alam marmer pada dinding dapat menciptakan kesan alami, mewah, dan elegan. Batu alam marmer memiliki beragam pola warna dan corak yang menambahkan elemen estetika. Meskipun harganya cenderung tinggi, marmer memiliki kelebihan mudah dibentuk sesuai keinginan dengan mudah.


2. Batu Alam Andesit

Batu alam andesit terbentuk dari bahan vulkanik atau lava yang mengeras, memberikan tekstur yang keras dan padat. Biasanya hadir dalam warna hitam atau abu-abu, cocok untuk memberikan sentuhan akhir yang sempurna pada bangunan modern minimalis.

3. Batu Alam Granit

Batu granit sangat ideal digunakan sebagai pelapis dinding, lantai, atau dinding kamar mandi. Batu alam ini memiliki pori-pori yang kecil, sehingga tidak mudah kotor dan mudah untuk dibersihkan.

Baca juga: Jenis Kuda-kuda Dalam Konstruksi Bangunan, Sering Digunakan Oleh Masyarakat!

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Triplek Untuk Bahan Furnitur dan Bangunan, Daya Tahan Tinggi Terhadap Cuaca Ekstrim

Baca juga: Berikut Perbedaan Pipa Besi Hitam dan Galvanis Dalam Pembangunan, Perlu Diketahui Sebelum Menggunakan!

4. Batu Alam Templek

Batu alam templek umumnya berasal dari Garut, Purwakarta, dan Salagedang dengan motif dan pola yang berbeda. Kekerasan dan kepadatan batu templek membuatnya tahan terhadap cuaca, lumut, dan jamur.

5. Batu Paras Jogja

Batu alam Paras Jogja terbuat dari kapur lunak, sehingga memiliki warna krem dan putih. Karena jenis batu ini terbuat dari kapur, kurang cocok digunakan sebagai lapisan dinding eksterior karena rentan terhadap kotoran, lumut, dan serangga.

6. Batu Candi

Batu ini yang paling populer adalah jenis batu candi Borobudur Lava. Batu ini umumnya digunakan untuk membuat stupa dan candi. Namun, jenis batu candi cenderung menyerap air dengan mudah, sehingga tidak cocok untuk dinding eksterior.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait jenis-jenis batu alam yang bisa jadi referensi atau pilihan untuk teras rumah kalian. Semoga informasi yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber:

UPDATE TERBARU