Friday 17th of May 2024

Bacaan Niat Shalat Fajar dan Qobliyah Subuh Dalam Bahasa Arab Beserta Artinya, Rasakan Manfaat Terbaiknya!

×

Bacaan Niat Shalat Fajar dan Qobliyah Subuh Dalam Bahasa Arab Beserta Artinya, Rasakan Manfaat Terbaiknya!

--

ASCOMAXX.com - Salah satu hadist yang menerangkan keutamaan salat Fajar adalah hadits yang dikeluarkan oleh Imam Muslim dalam Kitab Shalat Al-Musafirin. Dari Aisyah RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, ”'Dua rakaat (sebelum) fajar lebih baik daripada dunia dan seisinya. Nah salat Fajar ini sendiri memiliki banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah melaksanakannya.

Buat kamu yang ingin merasakan manfaat solat Fajar dan Qobliyah Subuh dan tak ingin melewatkannya, berikut ini akan kami sampaikan informasi bermanfaat mengenai Bacaan Niat Shalat Fajar atau Qobliyah Subuh yang bisa langsung kamu praktekkan di bawah ini.


Baca juga: Profil Pondok Pesantren Al-Banjari Balikpapan, Salah Satu Ponpes Kondang di Kalimantan

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu Kendal Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Nurul Qodim Probolinggo Tahun Ajaran Baru 2023/2024 Untuk Semua Jenjang

Selain solat fajar, ada juga yang namanya Salat qobliyah subuh. Salat qobliyah subuh akan memberikan pahala besar bagi umat Islam yang melakukannya. Hal itu tertuang dalam perkataan Aisyah RA, mengenai Nabi Muhammad SAW yang tidak pernah sekalipun meninggalkan amalan tersebut. Selain memberikan pahala besar, salat qobliyah subuh juga melindungi umat Islam dari api neraka.

Berbeda dengan shalat fajar, sholat qobliyah subuh hukumnya sunnah. Ia termasuk dalam salah satu rawatib, shalat sunnah yang dikerjakan sebelum atau sesudah shalat wajib lima waktu. Artinya, “Dua rakaat salat sunnah fajar (qobliyah subuh) lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (HR. Muslim).

Sumber:

UPDATE TERBARU