Sunday 19th of May 2024

Contoh Lukisan Cat Air Tekhnik Percik Untuk Siswa SD Mapel Seni Budaya yang Bagus dan SImple

×

Contoh Lukisan Cat Air Tekhnik Percik Untuk Siswa SD Mapel Seni Budaya yang Bagus dan SImple

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai contoh lukisan cat air pemandangan untuk pemula yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di atas agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Lukisan merupakan sebuah karya ekspresionisme yang hingga kini akrab jadi sebuah media untuk menuangkan ekspresi maupun mengusung suatu pesan. Indonesia sendiri dikenal memiliki banyak pelukis berbakat dan aliran lukisan yang beragam.


Di bangku sekolah umum, kita banyak mempelajari berbagai jenis lukisan dalam pelajaran snei budaya. Karenanya tak heran siswa kerap mencari inspirasi terkait lukisan. Salah satu media yang kerap digunakan adalah cat air atau water color. 

Baca juga: Gambar Komik Simple dan Mudah Digambar Untuk Pemula, Belajar Melukis Jadi Makin Mudah

Baca juga: Baca Webtoon Sisters at War Chapter 40 Bahasa Indonesia, Terungkap Identitas Pelukis Palsu

Baca juga: Kumpulan Hiasan Pinggir Kaligrafi yang Menarik, Bisa Jadi Bingkai Pada Lukisan Kamu!

Seniman memiliki ingatan dan cara pandang tersendiri dari apa yang pernah dilihatnya di alam, lalu diekspresikan pada karyanya. Seniman ekspresionis mengacuhkan berbagai teknik penciptaan formal untuk mendapatkan ekspresi yang lebih murni dan tanpa tekanan dari kepentingan ekstrinsik seni.

Penggunaan cat air dalam melukis memang cukup tricky untuk mendapatkan hasil sesuai yang kamu inginkan karena cat air biasa dipoleskan tipis dan warnanya akan bercampuran satu sama lain. 

Nah, lukisan dengan teknik percik terbilang cukup mudah sehingga banyak diajarkan dalam bangku sekolah. karenanya berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai melukis dengan teknik percik untukmu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU