Friday 24th of May 2024

Kumpulan Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris Formal dan Non Formal, Singkat dan Tidak Membosankan

×

Kumpulan Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris Formal dan Non Formal, Singkat dan Tidak Membosankan

--

Terjemahan Bahasa Indonesia:

Hadirin sekalian,


Hari ini, tanggal 10 November, kita harus mengetahui bahwa para pendahulu kita telah berjuang dan mengorbankan seluruh jiwa dan raga mereka untuk mengusir para penjajah dari tanah air kita, Indonesia. Mereka dengan gagah berani melawan pasukan sekutu yang terus membombardir Surabaya dari darat, laut, dan udara. Namun tekad mereka tidak pernah tergoyahkan, mereka tetap berani memperjuangkan harga diri bangsa ini. Meskipun mereka kalah jumlah, kalah persenjataan, namun mereka tetap bersatu demi mewujudkan satu cita yakni merdekanya negara Indonesia.

Oleh karena itu, pada tanggal 10 November ini, saya akan menyampaikan sebuah pidato singkat dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan agar kita bisa meneladani semangat perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan kepada kita saat ini. Sebelumnya, mari kita bersama-sama mengobarkan api semangat yang telah para pahlawan wariskan kepada kita.

Contoh 2

Bahasa Inggris:

Ladies and Gentlemen,

Before I start, what is the first thing we see in here? Yes, the first thing we see is scattered trash everywhere. Isn’t this kind of thing disturb our view? Even though we all know that garbage is the source of disaster. Garbage can cause disease through the air we breathe. Imagine if every day we breathe the polluted air produced by those garbages, of course, this is very dangerous for all of us.

Therefore, through this short speech, I will remind all of you how important it is to keep the environment clean. Hopefully what is delivered can be useful for all of us.

Baca juga: Contoh Laporan Keuangan Masjid/Mushola Berupa Tabel Pengumuman, Sebagai Bentuk Transparasi Keuangan

Baca juga: Latihan Soal Psikotes PT Nabati Tahun 2023 Menggunakan Jasa Tes Psikotes Online + Contoh Soalnya

Baca juga: Download Contoh Soal C1, C2, C3, C4, C5, C6 Matematika SD Kelas 4 Format PDF/Word, Bisa Langsung Diprint Untuk Belajar

Sumber:

UPDATE TERBARU