Sunday 5th of May 2024

Rekomendasi Kamus Bahasa Makassar Untuk Android dan iOS, Bisa Digunakan Online Maupun Offline dengan Mudah

×

Rekomendasi Kamus Bahasa Makassar Untuk Android dan iOS, Bisa Digunakan Online Maupun Offline dengan Mudah

--

ASCOMAXX.com – Bingung mengartikan bahasa Makassar? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi aplikasi kamus Bahasa Makassar ke Indonesia yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Di kehidupan yang semakin berkembang dengan banyaknya teknologi masa kini, aspek budaya lokal memang jarang dipelajari dan banyak masyarakat yang belum mengetahuinya dengan baik. Namun, hal ini dapat diatasi dengan memanfaatkan teknologi masa kini seperti dengan penyediaan aplikasi translate Bahasa Makassar.


Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Pelacak KTP Hilang Terbaru 2023, Tak Perlu Lagi Repot Repot Ke Dukcapil!

Baca juga: Download Bling2 Live APK Unlimited Money Terbaru 2023, Aplikasi Penghasil Uang Viral dengan Modal Minimal

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Hotel Murah Terbaik Tahun 2023, Langsung Booking Online Tanpa Hambatan

Dilansir dari berbagai sumber, Bahasa Makassar disebut juga sebagai Makasar, Mengkasar atau Mengkasara. Bahasa tersebut merupakan sebuah bahasa dalam rumpun bahasa Austronesia yang lazimnya dituturkan oleh penduduk bersuku Makassar di sebagian wilayah Sulawesi Selatan, Indonesia.

Daerah yang menggunakan bahasa makassar sendiri diataranya Kabupaten Gowa, Sinjai, Maros, Takalar Jeneponto, Bantaeng, Pangkajene dan Kepulauan, Bulukumba, Kepulauan Selayar dan Kota Makassar.

Dalam rumpun bahasa Austronesia, bahasa Makassar adalah bagian dari rumpun bahasa Sulawesi Selatan, meskipun kosakata bahasa Makassar tergolong divergen jika dibandingkan dengan kerabat-kerabat terdekatnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU