Wednesday 15th of May 2024

Rekomendasi Aplikasi Pelacak KTP Hilang Terbaru 2023, Tak Perlu Lagi Repot Repot Ke Dukcapil!

×

Rekomendasi Aplikasi Pelacak KTP Hilang Terbaru 2023, Tak Perlu Lagi Repot Repot Ke Dukcapil!

--

ASCOMAXX.com - Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah identitas resmi penduduk sebagai bukti diri yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri yang berlaku di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kartu ini wajib dimiliki bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki Izin Tinggal Tetap (ITAP) yang sudah berumur 17 tahun atau sudah pernah kawin atau telah kawin.

Karena alasan itulah orang yang telah mempunyai KTP wajib menyimpan dan menjaga dokumen ini dengan baik supaya tidak hilang. Bila dokumen tersebut tidak hilang, mereka harus mengurus kehilangan dan penerbitan KTP baru di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).


Nah berikut ini akan kami sampaikan mengenai Rekomendasi Aplikasi Pelacak KTP Hilang Terbaru 2023 yang barangkali isa membantu kamu mencari KTP mu yang hilang. Langsung saja simak di bawah ya.

Baca juga: Apakah HP Infinix Cepat Rusak? Simak Pengalaman Menggunakan HP Infinix Selama Setahun di Sini

Baca juga: Download Format Label Undangan Excel 121 Gratis dan Langsung Edit, Untuk Acara Jadi Makin Lancar

Baca juga: Cara Rakit SOCL 506 Tes Suara Bagus dan Bertenaga, Dilengkapi dengan Skema Rakitannya

NIK ini menjadi acuan dalam mengurus berbagai dokuman penting lain, seperti membuat SIM (Surat Izin Mengemudi), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, urusan perbankan, pengurusan Paspor, dan pengurusan dokumen penting lainnya. Sehingga, akan sangat merepotkan jika KTP-EL hilang atau rusak.

Rekomendasi Aplikasi Pelacak KTP Hilang Terbaru 2023

Nama Aplikasi Pelacak KTP Hilang
Developer PT. Pelacak KTP Indonesia
Platform Android & iOS
Ukuran File 20 MB
Bahasa Bahasa Indonesia & Inggris

Sumber:

UPDATE TERBARU