Sunday 19th of May 2024

Contoh Narasi Raport TK Masa Pandemi Untuk Mengukur Kemampuan dan Perkembangan Anak-Anak

×

Contoh Narasi Raport TK Masa Pandemi Untuk Mengukur Kemampuan dan Perkembangan Anak-Anak

--

TK (Taman Kanak Kanak) merupakan sebuah pembinaan anak dari sejak lahir hingga usia 6 tahun. Pembinaan tersebut dilakukan sebagai bantuan perkembangan rohani dan jasmani agar anak siap memasuki pendidikan lebih lanjut.

TK (Taman Kanak Kanak) dan PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini merupakan jenjang pendidikan yang memberikan arahan kepada pendidik dan orang tua agar memberikan pendidikan bagi putra-putri mereka sejak usia dini.


Kini terdapat dua jenis data yaitu data hasil asesmen berupa angka atau kuantitatif serta data hasil asesmen yang berupa narasi atau kualitatif.

Narasi Raport

Narasi raport adalah laporan akademik atau laporan perkembangan siswa yang berisi deskripsi singkat tentang prestasi dan kemajuan siswa dalam belajar.

Yang mana narasi raport ini diisi oleh guru dan dijadikan sebagai bahan untuk memberikan gambaran tentang perkembangan siswa kepada orang tua, dan sebagai bahan evaluasi untuk kemajuan siswa. Narasi raport biasanya dibuat setiap semester atau setiap tahun ajaran selesai.

Fungsi Narasi Raport

  1. Narasi penting untuk memantau kemajuan siswa dalam belaja
  2. Memberikan gambaran tentang kekurangan dan kelebihan siswa dalam belajar
  3. Membantu orang tua dapat mengetahui perkembangan anak mereka dan dapat memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan
  4. Alat evaluasi bagi para guru untuk menilai efektivitas pengajaran mereka.

Baca juga: Link Download Aplikasi Raport Kurikulum Merdeka SD/SMP/SMA/SMK Terbaru Tahun 2023, Indih di Sini

Baca juga: Download Contoh Raport Kurikulum Merdeka Terbaru 2023, Guru Pemula Pasti Sangat Terbantu!

Baca juga: Contoh Raport Kurikulum Merdeka: Tahap Pembuatan hingga Link Download Contoh Doc/PDF

Contoh Narasi Raport TK Masa Pandemi

Narasi raport biasanya dibuat setiap semester atau setiap tahun ajaran selesai. Ada beberapa sekolah yang juga membuat narasi raport setiap bulan atau setiap dua bulan sekali, tergantung pada kebijakan sekolah. 

Sumber:

UPDATE TERBARU