Wednesday 22nd of May 2024

4 Fakta Video Lamaran Massal di Pesantren Ciamis, Jawa Barat yang Viral di TikTok dan Twitter

×

4 Fakta Video Lamaran Massal di Pesantren Ciamis, Jawa Barat yang Viral di TikTok dan Twitter

--

ASCOMAXX.com – Sebuah video kembali membuat geger dunia maya. Diketahui baru-baru ini terdapat sebuah video lamaran massal di sebuah pesantren yang menjadi viral di berbagai media sosial. Lantas, bagaimanakah fakta dari video tersebut.

Berdasarkan beberapa sumber, video lamaran massal yang viral tersebut terjadi di Pesantren Miftahul Huda 2 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.


Baca juga: Viral! Video Lamaran Massal di Pesantren Ciamis, Sudah Jadi Agenda Rutin Ponpes Hingga Adanya Gimik Undian Jodoh

Baca juga: Disebut Dunia Yang Hilang, 7 Fakta Pulau Socrota yang Jadi Lokasi Paling Terisolir di Muka Bumi Ini Bikin Merinding

Baca juga: Apa itu Mujaddid? Sedang Viral di Tiktok Akan Muncul di Tahun 2024, Para Ulama Sudah Siap Menyambutnya

Di dalam video yang viral tersebut terlihat jika lima santri laki-laki yang akan dijodohkan dengan lima santri perempuan.

Terlihat juga seorang ustad yang memandu acara yang selayaknya sebuah acara perjodohan. Ustad dalam video viral tersebut lantas menyuruh lima santri laki-laki untuk mengambil kertas pada toples yang berisi nama santri perempuan.

Fakta Video Viral Lamaran Massal di Pesantren

Untuk menjelaskan video tersebut, berikut fakta yang harus kamu ketahui:

1. Merupakan Agenda Rutin Ponpes

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda II Bayasari, KH. Nonop Hanafi membenarkan bahwa khitbah massal tersebut memang terjadi di pesantrennya. Acara khitbah massal ini sendiri sudah menjadi bagian dari agenda pesantren dan merupakan yang keempat kalinya acara ini dilaksanakan.

Sumber:

UPDATE TERBARU