Friday 17th of May 2024

Rumus & Cara Menghitung Standar Deviasi di Excel Paling Mudah, Cepat, dan Anti Gagal

×

Rumus & Cara Menghitung Standar Deviasi di Excel Paling Mudah, Cepat, dan Anti Gagal

--

ASCOMAXX.com – Microsoft Excel bisa digunakan untuk menghitung apa saja. Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara menghitung Standar Deviasi di Microsoft Excel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Baca juga: Rumus Titik Berat Trapesium Sama Kaki dan Contoh Soalnya, Belajar Matematika Jadi Makin Mudah

Baca juga: Cara Menghitung Mean, Median, & Modus di Excel dengan Mudah dan Cepat, Pakai Rumus Ini Jadi Lebih Praktis!

Baca juga: Inilah Rumus VSCO Pantai Terkeren 2023, Bisa Hasilkan Banyak Likes dan Followers Instagram mu!

Salah satu cabang ilmu dalam matematika adalah statistika. Cabang ilmu tersebut berisi pengumpulan, pemrosesan, dan penyajian data. Dalam pengerjaannya, banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menghitung, termasuk Microsoft Excel.

Platform tersebut adalah salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka). Pengolahan data dalam aplikasi ini dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet.

Cara Menghitung Standar Deviasi di Excel

Standar deviasi atau simpangan baku adalah ukuran sebaran data secara umum yang dilambangkan dengan sigma (σ). Pada program pengolahan angka atau Excel, cara mencari standar deviasi menggunakan rumus STDEV.P dan STDEV.S.

Sumber:

UPDATE TERBARU