Wednesday 15th of May 2024

Cara Memainkan Talindo Alat Musik Dari Daerah Sulawesi Selatan yang Unik dan Menarik Buat Pemula

×

Cara Memainkan Talindo Alat Musik Dari Daerah Sulawesi Selatan yang Unik dan Menarik Buat Pemula

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara memainkan talindo yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia sangatlah kaya dengan keragaman seni budaya tradisionalnya, tiap wilayah mempunyai seni tradisi yang berbeda beda, termasuk juga keragaman alat musik tradisional khas dan unik dipunyai tiap wilayah di Indonesia.


Dalam seni musik sendiri, harus terdapat alat musik yang dimainkan. Alat musik adalah suatu instrumen yang dibuat atau dimodifikasi untuk tujuan menghasilkan musik. Hingga saat ini alat musik tradisional masih digunakan sebagai ciri khas daerah di Indonesia.

Baca juga: Jadwal Konser Musik di Berbagai Daerah Bulan Juni Tahun 2023, Mulai Yura Yunita hingga Slank 25th Anniversary

Baca juga: Daftar Konser Musik di Surabaya Bulan Juni Tahun 2023, Lengkap dengan Harga Tiket dan Lokasinya!

Baca juga: Sinopsis Film Satyaprem Ki Katha (2023), Kisah Drama Musikal Dibintangi Oleh Kartik Aaryan dan Kiara Advani

Sebagai informasi Talindo merupakan alat musik khas dan tradisional dari adat suku Toraja Sulawesi Selatan. Selain adat istiadat Toraja yang sudah terkenal di Indonesia bahkan di akui dunia, alat musik dari daerah Sulawesi Selatan.

Alat musik ini terkesan unik dan simple dengan desain minimalis. Talindo juga sering dikaitkan dengan nama lain seperti Popondi dan Tolindo. Alat musik ini terbuat dari kayu solid, senar dan tempurung kelapa. Berikut ulasan selengkapnya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU