Wednesday 15th of May 2024

Cara Mengatasi NIK dan NUPTK Tidak Valid, Ternyata Gampang Tak Perlu Panik!

×

Cara Mengatasi NIK dan NUPTK Tidak Valid, Ternyata Gampang Tak Perlu Panik!

--

ASCOMAXX.com – Di bawah ini adalah cara mengatasi nik dan nuptk tidak valid yang tidak boleh kalian lewatkan. Bagi kalian yang sedang mencari informasi tentang hal ini langsung saja cek informasi selengkapnya di bawah ini ya.

NUPTK adalah nomor induk seorang guru dan tenaga pendidik baik PNS atau non-PNS. Seorang guru akan mendapat NUPTK apabila memenuhi persyaratan dan ketentuan dari Dirjen GTK.


NUPTK berfungsi sebagai identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dan mutu guru. Nah, jika kamu menemui kendala dalam administrasinya maka kamu bisa cek artikel ini hingga usai. 

Baca juga: Cara Mendapatkan Surat Keterangan Babinsa Sebagai Rekomendasi Untuk Daftar TNI

Baca juga: Cara Membuat Laporan Laba Rugi dengan Mudah, Pemula Bisa Mengikuti!

Baca juga: Cara Meng HD Kan Foto Tanpa Aplikasi dan Gratis Paling Mudah, Langsung Jadi dalam Hitungan Detik

NUPTK terdiri dari 16 angka unik dan tetap sehingga tidak akan berubah meskipun terjadi perubahan status riwayat kepegawaian. NUPTK penting untuk dicetak karena merupakan identitas resmi, Property People.

Syarat cetak NUPTK antara lain memastikan NUPTK tersebut masih aktif dan terdaftar di Pusat Data dan Informasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Untuk melihat status keaktifan NUPTK, kamu dapat mengeceknya melalui situs gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status.

Sumber:

UPDATE TERBARU