Friday 10th of May 2024

Cara Memperbaiki Remote TV Tidak Respon dengan Mudah dan Praktis, Langsung Bisa Digunakan Lagi

×

Cara Memperbaiki Remote TV Tidak Respon dengan Mudah dan Praktis, Langsung Bisa Digunakan Lagi

--

ASCOMAXX.com – Apakah remote TV-mu error? Nah, pada artikel beikut ini adalah informasi mengenai cara mengatasi remote TV tidak bisa digunakan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Menonton televisi merupakan salah satu aktivitas yang sudah dilakukan sejak dulu. Saat ini, berbagai macam televisi sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang tersedia dengan berbagai macam tipe tentunya.


Baca juga: Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp, Buat Chattingmu Jadi Lebih Keren dan Aesthetic

Baca juga: Nonton Drama China Gone with the Rain (2023) Episode 26, 27, 28 Sub Indo, Peperangan Membuat Wan Jia Gui Gusar

Baca juga: Nonton Drama China Prosecution Elite (2023) Episode 39-40 Sub Indo, TAMAT! Peningkatan An Ni Membuat He Lu Yuan Bangga

Merangkum dari berbagai situs, Televisi merupakan sebuah alat penangkap siaran bergambar. Kata televisi berasal dari kata tele dan vision ; yang mempunyai arti jauh (tele) dan tampak (vision). Jadi, televisi berarti tampak atau dapat melihat dari jarak jauh.

Setiap televisi selalu memiliki remote control agar pengguna bisa memilih tontonan atau melakukan aktivitas lainnya dengan nyaman. Akan tetapi, terkadang pengguna televisi juga mengalami error remote TV, salah satunya tidak bisa digunakan. Lantas, bagaimanakah cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Remote TV Tidak Bisa Digunakan

Terdapat beberapa faktor penyebab remote TV tidak bisa digunakan di antaranya adalah:

  • Baterai remote sudah habis
  • Besi penghantar pada baterai yang sudah berkarat
  • Sensor yang tidak merespons dengan baik
  • Sensor remote yang terhalang oleh tumpukan debu
  • Tombol remote yang kotor sehingga tidak bekerja optimal
  • Atau memang remote TV rusak sama sekali

Sumber:

UPDATE TERBARU