Friday 17th of May 2024

Cara Mengatasi Roblox Error di PC Paling Mudah dan Praktis, Solusi Main Game Anti Bug

×

Cara Mengatasi Roblox Error di PC Paling Mudah dan Praktis, Solusi Main Game Anti Bug

--

Cara Mengatasi Error Roblox di PC

Masalah pada sisi pengguna, biasanya itu terjadi pada saat membuka suatu game tertentu, dimana launcher Roblox seolah tidak merespon dan akhirnya game tak dapat dibuka. Tetapi anehnya banyak pemain yang lain dapat membukanya dengan normal. 

Baca juga: Baca Komik Quest Supremacy Chapter 87-92 Bahasa Indonesia, Trik Perlawanan yang Digunakan Kim


Baca juga: Rangkaian Kabel Body GL 100, Begini Alur Kelistrikan Jalur Pengapiannya

Baca juga: Cara Cheat Game Dino Chrome Andalan Saat Internet Mati, Pakai Trik Ini Pasti Sampai Finish

Untuk mengatasi permasalahan di atas, kamu bisa menggunakan langkah-langkah berikut ini:

1. Hapus Cache dan Cookie pada Browser

Penghapusan cache dan cookie bertujuan untuk membersihkan sampah atau berkas statis yang tersimpan pada browser. Terkadang browser bisa saja mengalami masalah dimana berkas cache tidak terhapus otomatis dengan benar, sehingga satu-satunya cara mengatasinya adalah melakukannya secara manual.

2. Jangan Mengaktifkan VPN pada Browser

Pada beberapa browser menyediakan akses VPN gratis bawaan, dimana VPN tersebut bisa diaktifkan bahkan tanpa perlu memasang ekstensi lagi. Penggunaan VPN tersebut dapat mengakibatkan konflik ketika membuka game Roblox.

Mengapa demikian? Sebab terdapat pergantian alamat IP, dari yang ada di browser (memakai VPN) dan di launcher Roblox (tanpa memakai VPN). Jadi pada saat membuka launcher, server akan menolaknya dan pada akhirnya tidak bisa terbuka meski menunggu lama.

3. Instal Ulang Aplikasi Roblox di PC

Silakan hapus atau uninstal terlebih dahulu aplikasi Roblox, dan setelah itu download kembali dari website Roblox. Dan proses instalasi membutuhkan koneksi internet, jadi pastikan koneksi kamu stabil supaya resource yang di unduh tidak sampai bermasalah.

Sumber:

UPDATE TERBARU