Sunday 12th of May 2024

10 Contoh Lukisan Cat Air Pemandangan Untuk Pemula yang Kreatif dan Mudah Dibuat

×

10 Contoh Lukisan Cat Air Pemandangan Untuk Pemula yang Kreatif dan Mudah Dibuat

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai contoh lukisan cat air pemandangan untuk pemula yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di atas agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Lukisan merupakan sebuah karya ekspresionisme yang hingga kini akrab jadi sebuah media untuk menuangkan ekspresi maupun mengusung suatu pesan. Indonesia sendiri dikenal memiliki banyak pelukis berbakat dan aliran lukisan yang beragam.


Di bangku sekolah umum, kita banyak mempelajari berbagai jenis lukisan dalam pelajaran snei budaya. Karenanya tak heran siswa kerap mencari inspirasi terkait lukisan. Salah satu media yang kerap digunakan adalah cat air atau water color. 

Baca juga: Contoh Lukisan Pemandangan Cat Air yang Mudah Ditiru, Cocok Untuk Tugas Menggambar

Baca juga: Affandi adalah Seorang Maestro Lukisan Dari Indonesia Dalam Aliran Apa? Cek Jawaban dan Penjelasannya di Sini

Baca juga: Potret Diri, Lukisan Affandi yang Beraliran Ekspresionisme Tahun 1981

Seniman memiliki ingatan dan cara pandang tersendiri dari apa yang pernah dilihatnya di alam, lalu diekspresikan pada karyanya. Seniman ekspresionis mengacuhkan berbagai teknik penciptaan formal untuk mendapatkan ekspresi yang lebih murni dan tanpa tekanan dari kepentingan ekstrinsik seni.

Penggunaan cat air dalam melukis memang cukup tricky untuk mendapatkan hasil sesuai yang kamu inginkan karena cat iar biasa dipoleskan tipis dan warnanya akan bercampuran satu sama lain. Karenanya berikut ini kami sampaikan contoh lukisan cat air pemandangan untuk pemula di slide selanjutnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU