Friday 14th of June 2024

Cara Menghitung NEM SMP Paling Mudah dan Langsung Berhasil dalam Sekali Coba

×

Cara Menghitung NEM SMP Paling Mudah dan Langsung Berhasil dalam Sekali Coba

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah tata cara menghitung nem SMP yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional (EBTANAS) sendiri adalah evaluasi kegiatan belajar mengajar tahap akhir. EBTANAS. Namun saat ini dikenal dengan sebutan Ujian Nasional yang wajib diikuti setiap siswa termasuk jenjang SMP.


Baca juga: Tutorial Flash Hp Vivo y91 Pakai PC Terbaru 2023,Memori Jadi Lega dan Semua Virus Auto Hilang!

Baca juga: Download Desain Banner Selamat Bertanding Pada Acara Olahraga, Beserta Tutorial Lengkap!

Baca juga: Daftar Kode Redeem Rent Please! Landlord Sim Hari Ini, Baru Diupdate 1 Menit yang Lalu, Dilengkapi Tutorial Klaimnya

Nilai EBTANAS Murni (NEM) sendiri merupakan sebuah hasil prestasi belajar siswa yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di suatu sekolah dalam kurun waktu tertentu.

Berdasarkan berbagai sumber, aturan soal perhitungan NEM ditetapkan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah No. 140/C/Kep./l-84 tertanggal 1 September 1984 tentang Pedoman Pelaksanaan Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional.

Cara Menghitung Nilai NEM SMP

Pada tingkat SMP sendiri terdapat empat mata pelajaran yang diuji, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Nilai akhir dari keempat mata pelajaran tersebut nantinya dijumlahkan dan hasilnya merupakan NEM masing-masing siswa.

Sumber:

UPDATE TERBARU