Friday 17th of May 2024

Perbedaan Kelas Ekonomi Garuda Indonesia Begini Fasilitas dan Pelayanannya

×

Perbedaan Kelas Ekonomi Garuda Indonesia Begini Fasilitas dan Pelayanannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai perbedaan kelas ekonomi garuda yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia sudah memiliki banyak maskapai penerbangan salah satunya adalah Garuda Indonesia. Garuda Indonesia sendiri mulai beroperasi pada 26 Januari 1949, maskapai ini dianggap sebagai maskapai nasional terbaik. Yuk kali ini mari kita ikuti pembahasan mengenai Kelas Penerbangan Garuda Indonesia.


Fasilitas penerbangan yang semakin baik ini seiring dengan meningkatnya moda transportasi pesawat terbang yang sangat diminati oleh orang-orang yang ingin bepergian jauh.

Baca juga: Ini Perbedaan Kelas Kereta Api A H I J Dari Segi Harga, Ketersediaan Tiket, dan Fasilitas Penumpang

Baca juga: Sinopsis Manhwa BL Omega Complex Persahabatan Taegyeom dan Yoonwoo yang Rusak Karena Perbedaan Nasib

Baca juga: Perbedaan CDI Grand dan Supra X Adalah? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya

Penerbangan dengan Garuda Indonesia terbagi dalam beberapa kelas. Yang mana setiap kelas penerbanga mempunyai keunggulan fasilitas masing-masing dengan kisaran harga yang berbeda-beda.

Standar pelayanan penumpang kelas ekonomi telah tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 185 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Berjadwal Dalam Negeri yang dikeluarkan 30 November 2015 lalu.

Pengaturan ini mencakup:

  1. Pelayanan sebelum penerbangan (pre-flight), seperti informasi penerbangan, pemesanan tiket (reservation), penerbitan tiket (ticketing), pelaporan tiket sebelum keberangkatan (check-in), proses boarding, penanganan keterlambatan penerbangan, pembatalan penerbangan, dan denied boarding passenger.
  2. Pelayanan selama penerbangan (in-flight), seperti fasilitas di dalam pesawat terbang, makanan dan minuman, serta awak pesawat.
  3. Pelayanan setelah penerbangan (post-fight), yang ditujukan bagi penumpang dengan kebutuhan khusus, mencakup proses turun pesawat, transit atau transfer, dan pengambilan bagasi tercatat.

Sumber:

UPDATE TERBARU