Thursday 13th of June 2024

Macam-Macam Kelas Dalam Penerbangan Garuda Indonesia yang Wajib Kamu Tahu, Beda Banget Fasilitasnya

×

Macam-Macam Kelas Dalam Penerbangan Garuda Indonesia yang Wajib Kamu Tahu, Beda Banget Fasilitasnya

--

3. Business Class

Di kelas ini, ada 34 kursi yang bisa digunakan oleh setiap penumpang. Semua kursi itu mempunyai akses lorong langsung di dalam pesawat yang memudahkan kalian untuk berjalan ke toilet atau menghampiri kru yang bertugas.


Di kelas bisnis ini kalian mendapat fasilitas seperti tempat penyimpananan pribadi, USB dan stopkontak di setiap kursinya. Selain itu, kalian bisa mendapat hiburan dari eX2 Panasonic 15 inch LCD touchscreen. 

Baca juga: Link Nonton MH370: The Plane That Disappeared (2023) Full Episode 1-3 Sub Indo, Bongkar MIsteri Konspirasi Hilangnya Pesawat

Baca juga: Sinopsis Film MH370: The Plane That Disappeared (2023) Season 1, Ungkap Kisah Nyata Lenyapnya Pesawat Malaysia 9 Tahun Lalu

Standar pelayanan penumpang kelas ekonomi telah tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 185 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Berjadwal Dalam Negeri yang dikeluarkan 30 November 2015 lalu.

Pengaturan ini mencakup:

  1. Pelayanan sebelum penerbangan (pre-flight), seperti informasi penerbangan, pemesanan tiket (reservation), penerbitan tiket (ticketing), pelaporan tiket sebelum keberangkatan (check-in), proses boarding, penanganan keterlambatan penerbangan, pembatalan penerbangan, dan denied boarding passenger.
  2. Pelayanan selama penerbangan (in-flight), seperti fasilitas di dalam pesawat terbang, makanan dan minuman, serta awak pesawat.
  3. Pelayanan setelah penerbangan (post-fight), yang ditujukan bagi penumpang dengan kebutuhan khusus, mencakup proses turun pesawat, transit atau transfer, dan pengambilan bagasi tercatat.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai perbedaan kelas ekonomi garuda yang wajib kamu tahu. Terimakasih sudah mengikuti pembahasannya. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kamu, ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU