Thursday 2nd of May 2024

Arti Tanggal 21 Desember yang Viral di TikTok, Akan Ada Fenomena Solstis Matahari

×

Arti Tanggal 21 Desember yang Viral di TikTok, Akan Ada Fenomena Solstis Matahari

--

Selain mengundang rasa penasaran, pencarian kata dari kode 21 Desember memang sukses bikin mereka yang mendengarnya jadi bertanya-tanya.

Penggunaan media sosial yang semakin banyak sehingga memudahkan untuk bahasa pergaulan menjadi hidup dan ramai mereka sampaikan di media sosial.

Arti Tanggal 21 Desember yang Viral di TikTok


Ternyata istilah ini muncul akibat sebuah video tentang 21 Desember 2022 yang menggunakan sound yang pernah viral pada tanggal 21 Desember 2021 lalu.

Namun sound tanggal 21 Desember 2021 itu kembali dipakai sang pengunggah dalam video terbarunya.Pada tanggal 21 desember 2021 lalu adalah adanya fenomena Solstis Desember.

Solstis Desember adalah titik balik selatan matahari, maksdunya adalah posisi ketika Matahari berada paling Selatan terhadap ekuator langit jika diamati oleh pengamat di permukaan Bumi.

Karenanya pada tanggal 21 desember 2021 menjadi hari terpanjang di tahun 2021 untuk belahan Bumi selatan karena merupakan hari pertengahan musim panas.

Sementara di belahan Bumi utara akan menjadi hari terpendek karena hari pertengahan musim dingin.

Peristiwa ini terjadi karena poros rotasi Bumi terhadap Matahari tidak tegak lurus, melainkan miring sekitar 23,5 derajat.

Baca juga: Nonton Serial Kamen Rider Geats Episode 14 Sub Indo, Pertandingan Para Rider Makin Seru

Baca juga: Nonton The Daily Life of the Immortal King Season 3 Episode12 Sub Indo, Wang Lin Berhasil Mewujudkan Ambisinya

Baca juga: Link Baca Webtoon Marry My Husband Full Chapter Bahasa Indo, Pembalasan Dendam di Kehidupan Kedua

Sumber:

UPDATE TERBARU