Friday 14th of June 2024

Daftar Pengepul Cacing Tanah di Seluruh Indonesia Lengkap Dengan Alamat dan Informasi Kontaknya

×

Daftar Pengepul Cacing Tanah di Seluruh Indonesia Lengkap Dengan Alamat dan Informasi Kontaknya

--

ASCOMAXX.com - Selama ini kita yang hidup di Indonesia pasti sudah familiar dengan hewan yang satu ini. Cacing tanah. Cacing tanah bukanlah hewan yang langka di Indonesia dan sering ditemui di daerah dengan kelembaban tanah yang baik.

Mungkin bagi beberapa orang Cacing tanah adalah hewan yang menggelikan karena fakta bahwa ia tidak memiliki tulang belakang dan gerakannya yang bisa dipastikan membuat banyak orang bergidik.


Tetapi di balik itu semua tahukah kamu kalau cacing tanah ternyata memiliki banyak manfaat baik bagi lingkungan maupun kesehatan tubuh. Jadi jangan heran kalau ternyata kini banyak permintaan cacing tanah di pasaran dengan harga jual bervariasi per kg.

Baca juga: Ngaran Kandang Ternak/ Binatang dalam Bahasa Sunda, Tiap Hewan Beda Sebutannya

Baca juga: Alternatif Makanan Murah Untuk Ternak Ulat Hongkong, Praktis dan Mudah di Dapat!

Baca juga: Download Game Aku si Peternak Lele APK V1.2 2023, Install Dengan Mudah di Sini!

Cacing tanah memiliki banyak manfaat karena merupakan bahan baku utama. Kebutuhan cacing bisa mencapai lebih dari seratus ton setiap bulannya. Hal ini menjadikan budidaya cacing tanah sebagai salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Bahkan sisa kotoran cacing atau bekas cacing (kascing) juga memiliki manfaat sebagai alternatif pengganti pupuk kandang karena mengandung mineral dan zat anorganik yang tinggi dan mengandung nitrogen yang rendah sehingga tidak mencemari lingkungan.

Terlebih kini cacing tanah juga diolah untuk obat herbal. Memakan cacing tanah dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti diare, peradangan, asam urat, konstipasi, kolesterol tinggi, dan lainnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU