Friday 3rd of May 2024

Sukoshi Sukoshi Dame Artinya Apa? Viral Karena Sebuah Video Kocak TKI di Jepang

×

Sukoshi Sukoshi Dame Artinya Apa? Viral Karena Sebuah Video Kocak TKI di Jepang

--

Sukoshi Sukoshi Dame Artinya

Sukoshi-sukoshi dame merupakan cuplikan dari bahasa Jepang yang beberapa hari ini viral karena sebuah video yang beredar. Dalam bahasa Jepang, kata “dame” memiliki banyak makna dan orang Jepang sering menggunakannya dalam berbagai konteks. Kata ini dapat kamu artikan sebagai tak berguna, jangan, jadi buruk, sia-sia belaka, tak ada harapan, harus, dan tidak boleh tidak. Kata “dame” sering digunakan untuk menyampaikan larangan atau peringatan terhadap suatu tindakan yang tidak seharusnya dilakukan.

Di Jepang, “Dame” tidak hanya berarti “tidak” atau “menolak,” melainkan juga mengandung arti “tidak sesuai standar” atau “tidak memenuhi harapan.” Kata ini digunakan untuk menunjukkan ketidakmampuan seseorang dalam memenuhi harapan yang ditetapkan oleh masyarakat atau diri sendiri.


Kemudian kata Sukoshi dalam bahasa Jepang biasanya dimaknai sebagai sebentar. Dalam konteks yang disajikan tentang penggunaan sukoshi-sukoshi dame ternyata tidak berterima dalam bahasa Jepang. Namun jika diartikan dalam bahasa Indonesia secara harfiah akan bermakna “sebentar-sebentar tidak boleh”

Baca juga: Nonton Donghua Tomb of Fallen Seson 2 Gods Full Episode Sub Indonesia, Kelanutan Kisah Yuer dan Chenan yang Semakin Seru

Baca juga: Download Background Spanduk Khotmil Quran Format CDR, Bisa Langsung Diedit dan Diesuaikan

Baca juga: Nonton Film Extraña forma de vida (2023) Full Movie Sub Indo, Disutradarai oleh Pedro Almodóvar

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sajikan mengenai makna dari sukoshi-sukoshi dame. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU