Tuesday 7th of May 2024

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Mulai dari Anak Usia Dini Hingga Perguruan Tinggi

×

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Mulai dari Anak Usia Dini Hingga Perguruan Tinggi

--

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Hidayatullah

Untuk jenjang SMP dan SMA sebagai basis pondok pesantren, masing-masing memiliki dua tawaran pendidikan, bisa dengan full day school tanpa pesantren. Atau bisa sekaligus dengan pesantren.

Baca juga: Link Nonton Bitch X Rich (2023) Full Episode 1-10 SUB INDO, Kisah Tindakan Intimidasi Oleh Geng Bully Anak Sekolahan


Baca juga: Nomor Ijazah Sekolah yang Mana? Berikut Penjelasan Lengkap Disertai Gambar

Baca juga: Contoh Motif Batik Sederhana yang Mudah Digambar, Cocok Untuk Tugas Sekolah

Untuk pendidikan formal mengikuti kurikulum nasional yang berbasis ke Diknas. Pelajaran seperti Matematika, Biologi, dipelajari dengan baik, juga mengikuti UN dan termasuk salah satu sekolah Islam yang cukup ternama.

Sedangkan untuk pendidikan di pesantren, maka ditambah pendidikan hafalan Quran dengan target delapan juz dengan durasi waktu tiga tahun. Artinya jika lanjut dengan SMA, maka akan hafal sampai 16 juz.

Terdapat program lainnya yang unggulan yaitu khusus Al Quran, atau biasa disebut dengan takhassus. Targetnya dalam tiga tahun mampu menghafal sejumlah 20-30 juz Al Quran. Jadi kemungkinan besar santri bisa khatam.

Tidak hanya itu, belajar Al Qurannya langsung bersama syeikh dari timur tengah dan bersanad. Sehingga secara kualitas sudah cukup bagus. Oleh sebab itu menjadi program unggulan di Pesantren Hidayatullah Surabaya.

Sumber:

UPDATE TERBARU