Wednesday 8th of May 2024

Proses Penagihan Tunaiku Untuk Kamu yang Telat Bayar atau Galbay Beserta Tipsnya

×

Proses Penagihan Tunaiku Untuk Kamu yang Telat Bayar atau Galbay Beserta Tipsnya

--

Tenor aplikasi pinjol ini bisa maksimal mencapai 20 bulan. Untuk limitnya pinjaman Tunaiku maksimal sampai Rp 20 juta yang mana proses pengajuan dan cairnya cukup praktis. 

Namun jika kamu galbay maka pada awalnya kamu bakal ditagih memalui telepon. Pihak Tunaiku bakal menghubungi nomor anda dan kontak darurat yang terdaftar.

4 Cara Cek Status Pinjaman di Tunaiku yang Gampang dan Cepat


1. Aplikasi Tunaiku

Masuk ke aplikasi Tunaiku untuk bisa melihat status pengajuan kalian. Setelah masuk kalian sudah bisa melihat status pengajuan di halaman utama aplikasi Tunaiku.

2. Chat Admin Media Sosial

Kirimkan pesan atau chat dengan admin media sosial Tunaiku. Tunaiku memiliki beberapa layanan media sosial yang bisa kalian pilih, seperti:

Facebook : Tunaiku
Twitter : @tunaikucom
Instagram : @tunaikucom

3. Call Center

Untuk Call Center Tunaiku yang bisa kalian hubungi adalah di nomor (021) 4000 – 5859. Kalian bisa sampaikan kepada CS mengenai keperluan kalian untuk mengetahui atau mengecek status pengajuan kalian. 

4. Kantor Tunaiku

Untuk alamat kantor pusat Tunaiku sendiri berada di Jl. KH Mas Mansyur Kebon Kacang, Gedung Niaga Thamrin di lantai 1 Area B2 Tanah Abang, 10220

Baca juga: Pengalaman Tidak Bayar Pinjol Legal yang Tak Kalah Ngeri Dari Pinjaman Ilegal Begini Resikonya

Baca juga: Syarat Mengajukan Keringanan Bayar Hutang Pinjol Biar Terhindar Dari Galbay

Baca juga: Resiko Galbay Pinjol Ada Modal yang Bikin Ketar-Ketir, Bisa Didatangi Debt Collector Hingga Sita Aset

Proses Penagihan Tunaiku

1. Penagihan lewat Telepon

Tunaiku akan menghubungi nomor hp yang terdaftar pada pinjaman. Jika tidak dapat dihubungi, tim Tunaiku juga akan menghubungi nomor kontak darurat serta telepon kantor yang telah kamu daftarkan saat mengajukan pinjaman. Di sini tim Tunaiku akan tetap mengirimkan email mengenai tagihan bulanan sebagai pengingat.

2. Penagihan dengan cara kunjungan langsung

Apabila penagihan lewat telepon tidak berjalan dengan baik, tim Tunaiku akan mengunjungi alamat tempat tinggal yang tercatat pada sistem Tunaiku. Nantinya kamu akan dikenakan denda sebesar 150ribu perbulan. Nominal ini tentunya akan semakin membesar jika kamu tidak segera melunasinya. Kamu bisa mengecek status pembayaran di aplikasi Tunaiku.

Sumber:

UPDATE TERBARU