Sunday 5th of May 2024

Pengalaman Galbay Modal Nasional Lebih Dari Setahun Begini Bahayanya

×

Pengalaman Galbay Modal Nasional Lebih Dari Setahun Begini Bahayanya

--

Metode Penagihan Pinjaman Modal Nasional

1. Penyampaian Informasi Cara Bayar

Ketika kamu sudah mencapai tempo yang telah di sepakati sebelumnya, biasanya kamu di wajibkan untuk membayar dengan dua metode pembayaran, metode yang pertama adalah transfer bank, seperti Bank BCA atau Bank BNI, dan metode yang kedua dapat dibayar melalui minimarket, seperti di Alfamart atau Indomaret.


2. Penagihan Lewat Telepon

Untuk penagihan keterlambatan pembayaran lewat metode telepon, biasanya mereka akan menagih Jika tidak ada respons, mereka biasanya akan memberitahukan tunggakan kamu lewat Email, notifikasi apps, SMS atau sarana elektronik lainnya. 

3. Penagihan Lapangan dan Metode Online

Di kutip dari situs resmi modal nasional , metode penagihan terdiri dari dua macam diantaranya :

  • Desk Collection, yakni penagihan yang menggunakan sarana- sarana komunikasi termasuk namun tidak terbatas pada telepon, SMS, Whatsapp, email, apps-reminder/robo reminder (pengingat pada aplikasi Penyelenggara sendiri) dan sarana-sarana komunikasi lain
  • Field Collection Lapangan, yakni penagihan yang dilakukan secara langsung, melalui kunjungan ke rumah, daerah/tempat domisili.

4. Peringatan Warning Letter

Lewat dari tanggal jatuh tempo, biasanya 3 hari grace period, tim penagih akan mengirim pesan ke debitur sebagai upaya peringatan untuk membayar pinjaman. Biasanya warning letter mereka kirimkan melalui pesan sms atau whatsapp.

Baca juga: Syarat Mengajukan Keringanan Bayar Hutang Pinjol Biar Terhindar Dari Galbay

Baca juga: Pengalaman Galbay Kredit Pintar, Ini Daerah yang Didatangi Kalau Sampai Utang Tidak Lunas

Baca juga: Resiko Galbay Pinjol Ada Modal yang Bikin Ketar-Ketir, Bisa Didatangi Debt Collector Hingga Sita Aset

Pengalaman Galbay Modal Nasional Lebih Dari Setahun

Jika kalian sudah tidak sanggup membalas pesan DC sebaiknya abaikan saja, kalian tidak perlu panik. Kalian bisa blokir otomatis semua panggilan dari nomor yang tidak dikenal atau bisa pasang aplikasi truecaller untuk blokir panggilan yang tidak dikenal.

Jika suatu saat kalian sudah ada uang dan ingin membayarnya kalian minta keringanan bayar pokok pinjamannya saja. Namun perlu diketahui akan ada bunga yang mengirimi.

Salah satu sumber menyebut ia mulanya memiliki pinjaman sebesar 1.300.000 dan sudah berikut bunga dengan denda keterlambatannya, padahal pinjaman awal hanya sebesar 650 ribu.

Sumber:

UPDATE TERBARU