Friday 29th of March 2024

Teks Ceramah Santri tentang Cinta Simpel, Lucu dan Penuh Pesan Moral!

×

Teks Ceramah Santri tentang Cinta Simpel, Lucu dan Penuh Pesan Moral!

--

Teks Ceramah Santri tentang Cinta

Bismillahirrahmaanirrahim

Pertama dan yang paling utama kita harus pandai bersyukur kepada Allah SWT, karena atas pemberian umur panjang. Shalawat serta salam marilah semoga tetap tetap tercurah kepada Nabi agung Muhammad SAW, para sahabatnya, keluarganya dan sampailah kepada kita selaku umatnya.


Sebagai anak kita mempunyai kewajiban untuk berbakti kepada kedua orang tua terutama ibu, dengan cara seperti apa kita dapat berbakti kepada ibu? Beberapa diantaranya seperti melakukan perintah ibu selama itu tidak bertentangan dengan perintah Allah, melaksanakan ibadah shalat sebelum di sahalati. Eh salah, maksudnya tunaikanlah ibadah shalat karena hari sudah sore.

Cara lain yang dapat kita lakukan untuk dapat berbakti kepada ibu adalah dengan cara mendoakan ibu kita agar senantiasa diberi kesehatan, diampuni dosa-dosanya, diberikan keberkahan rizki, dan dimudahkan dalam segala urusan.

Untuk itu saya ingin bertanya kepada saudara yang berbaju kotak boleh? “pernahkah sudara mendokan ibu saudara? Berapa kali dalam sehari? Tidak perlu dijawab sebab itu urusan anda pribadi. Untuk itu marilah kita bersama-sana membacakan doa untuk orang tua kita.

“Ya Allah ya Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuakau, sayangilah mereka sebagaimana mereka telah menyayangi di waktu kecil. Aamiin”.

Ana kupat kecemplum santen, sedaya lepat nyuwun pangapunten.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Baca juga: Contoh Teks Pidato Santri Salafi tentang Kemuliaan Ilmu, Singkat Padat dan Sarat Akan Makna

Baca juga: Contoh Teks MC Wisuda TK Singkat, Padat Dan Jelas : Persiapkan Hal Ini Terlebih Dahulu Sebelum Membawakan Acara

Baca juga: Kalimat Laer Gado Dalam Bahasa Sunda, Makna Kiasan Untuk Konteks Berikut

Saudaraku yang saya cintai dan saya banggakan, cukup sekian apa yang dapat saya sampaikan. Jika terdapat kebenaran terhadap apa yang saya sampaikan itu datangnya dari Allah SWT, dan apabila terdapat banyak kesalahan itu datangnya dari pribadi saya sendiri. Terimakasih atas perhatiannya.

Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga artikel kali ini bisa berguna dan bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU