Friday 26th of April 2024

Contoh Teks MC Wisuda TK Singkat, Padat Dan Jelas : Persiapkan Hal Ini Terlebih Dahulu Sebelum Membawakan Acara

×

Contoh Teks MC Wisuda TK Singkat, Padat Dan Jelas : Persiapkan Hal Ini Terlebih Dahulu Sebelum Membawakan Acara

--

ASCOMAXX.com - Wisuda sendiri merupakan suatu proses yaitu dilakukannya pelantikan kelulusan siswa-siswi yang sudah menempuh masa belajar di sekolahnya. Berbagai serangkaian acara biasanya dijalankan pada acara tersebut. Salah satunya adalah pembacaan MC Wisuda TK . Nah berikut ini akan kami sampaikan mengenai Contoh Teks MC Wisuda TK Singkat Dan Jelas di bawah ini

Tugas MC adalah menangani beberapa hal sebelum acara, terutama pada bagian hal persiapan. Memeriksa persiapan dimulai dari tempat atau lokasi acara, meja kursi dan penataannya, sound system yang mendukung acara, penataan panggung atau area berlangsungnya acara, pengisi-pengisi acara, mengetahui jumlah tamu yang hadir, siapa saja yang akan menyambut, dan tugas-tugas sejenisnya.


Baca juga: Contoh Teks Pidato Perpisahan Untuk Kelas 9 SMP/MTS Singkat dan Mudah Dihapal Tapi Berkesan Buat Audience

Baca juga: Teks Analytical Exposition Dengan Penjelasan Lengkapnya, Dari Struktur, Ciri-Ciri, dan Contohnya

Baca juga: Download Kisi-kisi Ujian Sekolah TIK Kelas 12 Terlengkap, Sudah Tersedia Kunci Jawaban!

Tugas seorang MC bisa di bilang cukup berat. Seorang MC harus dituntut untuk memiliki kreativitas dan mampu melakukan improvisasi. Kemampuan seseorang dalam membawakan acara membutuhkan kreativitas dalam hal ini supaya dalam membawakan acara dapat menarik dan mampu menyesuaikan dengan acara yang dibawakan. Jadi sebagai MC harus memahami struktur acara dan lain sebagainya.

Contoh Teks MC Wisuda TK Singkat Dan Jelas

Assalamualaikum Wr.Wb.

Yang saya hormati ketua yayasan atau yang mewakili
Yang saya hormati kepala TK/RA ...,
Yang saya hormati bapak/ibu atau wali murid
Yang saya hormati anak-anak ku tercinta

Mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT atas segala curahan nikmat sehingga kita bisa berjumpa di acara penuh kebahagian ini.

Shalawat serta salam tercurahkan kepada junjungan alam yakni nabi Muhammad SAW, semoga kita selaku umatnya mendapat syafaat dihari akhir kelak.

Sumber:

UPDATE TERBARU