Saturday 4th of May 2024

Daftar Pondok Pesantren Putra Putri Terbaik di Bogor Tahun 2023, Disertai dengan Lokasi Lengkapnya

×

Daftar Pondok Pesantren Putra Putri Terbaik di Bogor Tahun 2023, Disertai dengan Lokasi Lengkapnya

--

ASCOMAXX.com – Ingin mondok di Bogor? Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi pondok pesantren terbaik di Bandung yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca juga: Pondok Pesantren yang Masih Membuka Pendaftaran Untuk Tahun Ajaran 2023/2024

Baca juga: Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik dan Populer di Jombang, Miliki Fasilitas Terbaik dan Jenjang Pendidikan Jelas

Baca juga: Daftar Pondok Pesantren di Jombang, Dilengkapi dengan Alamatnya

Pondok Pesantren Terbaik di Bogor

Bogor merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Siapa sangka, kota Bandung juga memiliki banyak pondok pesantren.

1. Pondok Pesantren Umul Quro

Pesantren modern ini berlokasi di daerah Bogor Barat, tepatnya di daerah Leuwiliang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Pasar Leuwiliang. Alumni Pesantren Modern Ummul Quro Al-Islami tersebarnya di berbagai negara untuk melanjutkan pendidikannya di antara Mesir, Yaman, Maroko, Turki, Jerman, Australia, dan negara lainnya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU