Wednesday 15th of May 2024

Arti Suhunan Julang Ngapak Dalam Bahasa Sunda, Diibaratkan Seperti Sayap Burung Terbang

×

Arti Suhunan Julang Ngapak Dalam Bahasa Sunda, Diibaratkan Seperti Sayap Burung Terbang

--

Arti Suhunan Julang Ngapak Bahasa Sunda

Julang ngapak adalah salah satu jenis atap atau suhunan rumah adat Jawa Barat. Bentuk suhunan julang ngapak yaitu seperti sayap burung enggang yang sedang mengembang atau seperti sayap burung terbang.

Bentuk atap rumah adat Sunda ini pada bagian kiri dan kanannya melebar ke samping. Atap dari atas ke bawahnya tidak membentuk garis lurus.


Dari depan bentuknya seperti burung enggang yang sedang terbang atau mengepakkan sayap. Karena itulah bentuk atap ini dinamakan julang ngapak.

Bentuk suhunan imah julang ngapak tidak hanya ada pada rumah-rumah nda zaman dulu. Pada zaman sekarang juga banyak bangunan rumah dan saung yang menggunakan model atap tersebut.

Nama atap rumah julang ngapak disusun dari kata julang dan ngapak.

Baca juga: Baca Manga Tensei Kizoku no Isekai Boukenroku ~Jichou wo Shiranai Kamigami no Shit Chapter 52 Bahasa Indonesia, Kekecewaan Lilu

Baca juga: Baca Manhwa Solo Leveling: Side Story Chapter 21 Bahasa Indonesia, Suho Terus Melawan Ballion

Baca juga: Link Baca Manga Tensei Kizoku no Isekai Boukenroku ~Jichou wo Shiranai Kamigami no Shit Full Chapter Bahasa Indonesia

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sajikan mengenai arti suhunan julang ngapak dalam bahasa Sunda. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU