Saturday 4th of May 2024

Sketsa Gambar Suhunan Badak Heuay, Disertai dengan Penjelasan Singkat Karakteristiknya

×

Sketsa Gambar Suhunan Badak Heuay, Disertai dengan Penjelasan Singkat Karakteristiknya

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang suhunan badak heuay atau atap rumah suku Sunda di Jawa Barat. Untuk kalian yang ingin mengetahui informasi selengkapnya silahkan simak pembahasan berikut ini ya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia memiliki banyak sekali wilayah, suku, budaya, adat, dan lain sebagainya. Setiap wilayah biasanya memiliki ciri khasnya masing - masing, salah satunya adalah atap rumah di suku Sunda.


Rumah merupakan tempat terakhir yang menjadi tujuan untuk pulang. Untuk itu, dalam pembuatan rumah harus memperhatikan segi kenyamanan dan juga estetika yang sesuai dengan preferensi pribadi.

Baca juga: Kumpulan UAS Seni Budaya Kelas 8 Semester 2 PDF, Tinggal Download di Sini!

Baca juga: Mengenal Suhunan Badak Heuay, Rumah Adat Jawa Barat dengan Ciri Uniknya

Baca juga: Contoh Teks MC Wisuda TK Singkat, Padat Dan Jelas : Persiapkan Hal Ini Terlebih Dahulu Sebelum Membawakan Acara

Atap rumah harus mendapatkan perhatian saat dibangun. Selain memiliki fungsi untuk melindungi dari panas dan hujan, atap rumah juga harus memiliki fungsi estetika. Untuk itu, saat membangun pun kamu harus sudah memiliki desain yang bagus.

Jika berbicara mengenai atap rumah di Sunda pasti sudah terbayang suhunan badak heuay. Dengan bentuk yang sangat iconic menjadi keunikan atap rumah di Jawa Barat.

Mengenal Suhunan Badak Heuay

Suhunan badak heuay merupakan rumah adat Jawa Barat. Arti dari suhunan badak heuay adalah badak yang menguap. Nama tersebut di ambil karena ciri khususnya yang nampak seperti badak menguap sekaligus.

Sumber:

UPDATE TERBARU