Sunday 5th of May 2024

Kumpulan Teks MC Pernikahan Islami yang Modern dan Mudah Dipraktikkan, Bikin Hadirin Anti Ngantuk

×

Kumpulan Teks MC Pernikahan Islami yang Modern dan Mudah Dipraktikkan,  Bikin Hadirin Anti Ngantuk

--

Menghabiskan hidup dengan orang idaman tentunya menjadi salah satu impian setiap orang. Banyak yang melakukan pernikahan yang mana ingin mewujudkan kebahagiaan bersama pasangan.

Dalam Islam sendiri, perniakahan tak hanya membicarakan tentang hubungan pria dan wanita yang diakui sah secara agama saja. Tapi juga pernikahan dalam Islam sangat erat kaitannya dengan kondisi jiwa manusia, kerohanian (lahir dan batin), nilai-nilai kemanusian, dan adanya suatu kebenaran.


Setiap acara akan meriah dan tertata jika ada seseorang yang memandu. Nah, Acara tersebut biasanya akan dipandu oleh seorang MC atau pemandu acara yang mana harus memiliki teks agar tidak salah menyebutkan susunan acara. Lantas, bagaimana isi teks tersebut? Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahuinya!

Kumpulan Teks MC Pernikahan Islami yang Modern

1. Pembukaan

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Kepada yang terhormat bapak (nama), serta para hadirin yang saya hormati.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt., karena rahmat-Nya, kita bisa menghadiri acara keluarga besar (nama) dan ibu (nama) di pernikahan anaknya yang bernama (nama pasangan pengantin) dalam keadaan sehat walafiat, tanpa kurang sesuatu apa pun.”

2. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran

“Acara selanjutnya adalah membaca ayat suci Al-Qur’an yang akan dibacakan oleh saudara (nama). Kepada saudara (nama), dipersilakan.

Pembacaan Al-Qur’an selesai, kepada saudara (nama), kami ucapkan terima kasih.”

3. Sambutan Keluarga Mempelai Wanita

“Memasuki acara ketiga, yaitu sambutan serta penyerahan oleh pihak keluarga mempelai wanita kepada keluarga mempelai pria, yang akan disampaikan oleh bapak (nama). Kepada bapak (nama) dipersilakan.”

“Demikianlah sambutan dari bapak (nama), kepada bapak (nama) kami ucapkan terima kasih.”

Baca juga: Contoh Kalimat Wangsul dalam Teks Percakapan Bahasa Sunda

Baca juga: Cara Fake GPS Agar Tidak Terdeteksi Oleh Server Paling Mudah dan Praktis, Ganti Lokasimu Segera!

Baca juga: Cara Setting Fake GPS Agar Tidak Terdeteksi di HP Android, Amankan Lokasimu Sekarang Juga!

4. Sambutan Keluarga Mempelai Pria

“Acara berikutnya adalah penerimaan dari pihak mempelai pria. Sambutan tersebut akan disampaikan oleh bapak (nama), kepada bapak (nama) dipersilakan.

Demikian telah kita saksikan secara seksama acara serah terima dari kedua keluarga mempelai. Marilah kita bersama berdoa semoga mempelai mendapatkan limpahan rahmat serta berkah dari Allah Swt.”

Sumber:

UPDATE TERBARU