Wednesday 24th of April 2024

Perbedaan Waktu Indonesia dan Macau Adalah? Begini Cara Menghitungnya

×

Perbedaan Waktu Indonesia dan Macau Adalah? Begini Cara Menghitungnya

--

ASCOMAXX.com – Bertanya-tanya perihal perbedaan waktu? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai perbedaan waktu Indonesia dan Macau yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

Macau merupakan sebuah kota dan daerah administratif khusus di Republik Rakyat Tiongkok yang berada di bagian barat Delta Sungai Mutiara yang bermuara di Laut Tiongkok Selatan.


Baca juga: Bahasa Sundanya Ikan Adalah? Berikut Sebutan Ikan dalam Bahasa Sunda

Baca juga: Tidak Tahu Bahasa Sundanya Adalah? Dijabarkan Arti Kata Demi Katanya

Baca juga: TEBAKAN! Snack dari Huruf A, Jawabannya Adalah?

Dengan populasi sekitar 680,000 dan luas mencapai 329 km2 (127 sq mi), menjadikan Macau sebagai salah satu wilayah yang memiliki penduduk terpadat di dunia. Sebelumnya, Macau adalah koloni dari Portugis yang pada awalnya wilayah tersebut disewakan kepada Portugal sebagai pos perdagangan oleh dinasti Ming pada 1557.

Bahasa pengantar Macau ada dua, yaitu bahasa China dan Portugis. Selain itu, dialek Kantonis juga adalah bahasa yang kerap digunakan masyarakat Macau.

Bahasa Portugis dan China ini digunakan di dalam semua dokumen resmi negara dan untuk berkomunikasi dalam kegiatan kenegaraan. Di sisi lain, keberadaan bahasa Inggris hanya digunakan untuk kegiatan perhubungan, pariwisata, dan perdagangan.

Sumber:

UPDATE TERBARU