Friday 26th of April 2024

Syarat Mengajukan Kredit Sertifikasi Guru di Bank Beserta Cara Pengajuannya Tahun 2023 yang Wajib Kamu Catat

×

Syarat Mengajukan Kredit Sertifikasi Guru di Bank Beserta Cara Pengajuannya Tahun 2023 yang Wajib Kamu Catat

--

ASCOMAXX.com – Kali ini kami sampaikan syarat mengajukan kredit sertifikasi guru di bank yang wajib kamu tahu. Untuk mengetahui informasi selengkapnya langsung saja simak artikel ini, ya! 

Sertifikasi guru atau pendidik yang biasa disebut serdik ini ternyata dapat dijadikan jaminan pinjaman untuk berbagai keperluan. Akan tetapi sebelum kita membahas mengenai pinjaman sertifikasi guru.


Pinjaman atau kredit sertifikasi pendidik merupakan pinjaman yang dikhususkan untuk profesi pendidik dan guru. Umumnya pinjaman jenis ini membutuhkan jaminan termasuk sertifikat pendidik agar dana pinjamannya bisa cair.

Baca juga: Nomor WA (WhatApp) Bank Keliling BPR dan KSP Mingguan yang Masih Aktif, Waspada Tipu-Tipu!

Baca juga: Daftar 8 Bank Keliling Mingguan yang Jadi Langganan UMKM Buat Modal Buka Usaha Lengkap Dengan Nomor WA dan Alamatnya

Baca juga: Tabel Pinjaman Bank Keliling Terbaru Tahun 2023 Buka Layanan Buat Modal Usaha dan Renovasi Rumah

Umumnya mengenai kredit sertifikasi guru ini syarat dan kebijakan pengajuan pinjaman setiap bank berbeda-beda. Jika ternyata ada guru non PNS yang ingin meminjam dan bersedia memenuhi syarat tersebut, maka bank dapat memberikan pinjaman dengan melampirkan syarat khusus sebagai pengganti sertifikat pendidik.

Untuk guru non PNS belum bisa mengajukan pinjaman sertifikasi guru di Bank atau Pegadaian karena tidak memenuhi syarat utama. Hal ini dikarenakan pinjaman sertifikasi guru memiliki plafond minimal yang cukup tinggi dan membutuhkan jaminan.

Syarat Mengajukan Pinjaman Sertifikasi Guru

  1. Fotocopy KTP Suami dan KTP Istri
  2. Fotocopy Kartu Keluarga dan Surat Nikah
  3. Sertifikat Pendidik dan Legalisirnya
  4. Kartu Peserta Taspen
  5. Fotocopy SK Pengangkatan PNS
  6. Fotocopy slip gaji 3 bulan terakhir
  7. Fotocopy buku tabungan dan bukti penerimaan TPP Pemerintah

 

Sumber:

UPDATE TERBARU