Thursday 2nd of May 2024

Tips Membuat CV ATS Friendly Menarik, Baik, dan Benar Agar Lolos Pemberkasan

×

Tips Membuat CV ATS Friendly Menarik, Baik, dan Benar Agar Lolos Pemberkasan

--

4. Gunakan Kata Kunci untuk Membuat CV yang ATS friendly

HRD/rekruter tentunya dapat menentukan kata kunci mana yang akan dicari, biasanya mereka menginginkan CV dengan kata kunci yang menjelaskan keterampilan, kualifikasi atau pengalaman yang dibutuhkan untuk lowongan kerja tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Hiasan Karton di Kelas Dengan Spidol, Ikuti Tutorialnya 5 Menit Jadi


Baca juga: Uji Hipotesis t-test dengan Microsoft Excel, Begini Tutorial Mudahnya

Baca juga: Belikopi Terdekat dengan Lokasi Saya Saat Ini, Berikut Tutorial Mudah Untuk Menuju ke Tempat Nongkrong Populer

5. Gunakan Simbol Poin atau Angka pada CV ATS

Tampilan yang sederhana, rapi, dan sistematis adalah tampilan yang terbaik untuk CV ramah ATS. Dengan menggunakan simbol poin (bullet points) dan angka (numberings), CV ATS kamu akan lebih mudah dibaca oleh sistem dibandingkan menjabarkan dengan paragraf yang panjang.

6. Pakai format CV ATS yang benar

Format CV yang paling mudah dibaca oleh mesin ATS adalah format CV reverse-chronological, yaitu format CV yang menekankan pengalaman kerja kamu dari yang terbaru. Format CV ini juga merupakan format yg paling populer di kalangan rekruter.

7. Simpan CV dengan Tipe File yang Tepat

Hindari tipe file seperti JPG, JPEG, atau PNG karena sistem ATS tidak dapat membaca data berbentuk foto. Simpan dan kirimkan CV ATS kamu dengan tipe file docx atau PDF agar sistem dapat dengan jelas membaca isi dari CV ATS lamaran kerja kamu.

Nah, itulah informasi mengenai cara membuat CV ATS Friendly yang dapat kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan sukses selalu!

Sumber:

UPDATE TERBARU