Monday 13th of May 2024

Uji Hipotesis t-test dengan Microsoft Excel, Begini Tutorial Mudahnya

×

Uji Hipotesis t-test dengan Microsoft Excel, Begini Tutorial Mudahnya

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai cara mengolah data uji t dengan Microsoft Excel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, uji T biasa memiliki pengertian suatu metode pengujian statistikan inferensial yang dapat digunakan untuk menentukan apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara rata – rata dari kedua data kelompok (sampel) pada suatu populasi.


Baca juga: 7+ Rekomendasi Hotel Per Jam Jogja Akses Mudah dan Fasilitas Lengkap, Harga Kurang dari Rp100 Ribu

Baca juga: Rekomendasi Tempat Gadai Surat Nikah Terdekat Untuk Kamu yang Butuh Pinjaman Cepat dan Aman

Baca juga: Baca Manga Yamada-kun to Lv999 no Koi wo Suru Chapter 75 Bahasa Indonesia Yamada Siap Pertemukan Sang Ayah Dengan Pacarnya

Pada pengujian ini terdapat dua hopotesis yaitu hipotesis awal yang biasa dilambangkan dengan H0 (H nol) dan hipotesis alternatif yang biasa disimbolkan dengan Ha.

Hipotesis awal memiliki arti yaitu perbedaan rata – rata antara kedua sampel merupakan nol dan untuk hipotesis alternatif memiliki arti yaitu perbedaan yang asli berdeda dengan nol

Penggunaan uji t dapat dilakukan ketika kita melakukan pengujian hipotesis untuk membandingkan rata – rata dari kedua kelompok (sampel) dengan melakukan perbadingan berpasangan.

Sumber:

UPDATE TERBARU