Sunday 19th of May 2024

Link Download Soal Assessment Promosi Jabatan PNS Terbaru Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

×

Link Download Soal Assessment Promosi Jabatan PNS Terbaru Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

--

Contoh Soal Assessment Promosi Jabatan PNS

Tes Psikometri

Yaitu area penalaran abstrak, penalaran verbal, dan penalaran angka. Tes ini menggunakan metode konstruksi dan kajian analisis statistik. Selain itu tes ini juga menerapkan uji reliabilitas, uji validitas dan tata cara penilaian yang baku.


Tes Simulasi

Test ini bertujuan untuk menilai respon serta perilaku karyawan oleh perekrut dengan melakukan observasi secara langsung.

Inventory atau Self Preference

Tes ini dilakukan dengan mengukur preferensi dari karyawan ketika berhadapan dengan kondisi kerja, motivasi, situasi sosial, cara kerja dan juga sikap individu.

Baca juga: Link Download Soal Latihan TK B Semester Genap 2023 Doc/PDF, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Baca juga: Contoh Soal Spreadsheets SMK Terbaru 2023 Untuk PTS dan UKK, Olah Data Jadi Makin Mudah

Baca juga: Contoh Soal dan Pembahasan Simpangan Baku yang Mudah Dipahami!

Wawancara

Dengan mengukur dari indikator yang tersedia, HRD bisa mengetahui gambaran lebih detail mengenai tindakan dan sikap karyawan ketika menghadapi situasi.

Role Playing

Role playing pada umumnya tes nya terlihat mirip dengan simulasi. Namun test role playing ini menggunakan cara yang lebih khusus dalam merefleksikan peran karyawan dan kondisi tertentu. 

Analisa Kasus

Test ini memerlukan kompetensi analisis dan sintesis secara lebih mendalam, sehingga karyawan perlu memahami kasus yang diberikan agar bisa memberikan pandangan yang tepat untuk mengatasi permasalahan pada kasus tersebut.

Presentasi

Dengan memiliki kemampuan presentasi yang baik, maka karyawan dapat menarik dan meyakinkan pendengarnya dengan materi yang disampaikan.  Link download soal ada di slide selanjutnya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU