Friday 17th of May 2024

Contoh Soal Spreadsheets SMK Terbaru 2023 Untuk PTS dan UKK, Olah Data Jadi Makin Mudah

×

Contoh Soal Spreadsheets SMK Terbaru 2023 Untuk PTS dan UKK, Olah Data Jadi Makin Mudah

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh soal spreadsheets untuk SMK yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini sudah tersedia beberapa platform yang bisa digunakan untuk mengolah data atau angka, termasuk spreadsheet. Platform tersebut juga sudah sering digunakan sebagai alat pembelajaran di jenjang SMA, SMK, ataupun MA.


Baca juga: Contoh Kalimat Ngantet Satata Dalam Bahasa Sunda, Tambah Kosakata Baru Bahasa Sundamu Disini!

Baca juga: Bahasa Sunda Siloka Artinya? Berikut dengan Contohnya

Baca juga: Contoh Kecap Penganteb di Setiap Artinya dalam Bahasa Sunda, Lebih Mudah Dipahami!

Sekilas Tentang Spreadsheet

Dilansir dari berbagai sumber, spreadsheet merupakan sebuah program komputer yang digunakan untuk menyimpan, menampilkan, serta mengolah data dalam bentuk baris dan kolom. Baris biasanya menggunakan label angka 1,2,3 dan seterusnya. Sedangkan kolom menggunakan label abjad seperti A, B, C, dan seterusnya.

Pengolahan data dalam spreadsheet disimpan dalam sebuah sel. Penamaan sel tersebut sesuai dengan penggunaan label pada kolom dan baris yang digunakan, contohnya A1, A2, A3 dan seterusnya.

Fungsi dari spreadsheet adalah mengolah data dalam bentuk tabel, grafik, bahkan dapat digunakan untuk mencari nilai statistik dari data yang ada.

Sumber:

UPDATE TERBARU