Monday 29th of April 2024

Bacaan Surah Ali Imran Ayat 190-191 Arab, Latin, dan Artinya, Dilengkapi dengan Makna Kandungannya

×

Bacaan Surah Ali Imran Ayat 190-191 Arab, Latin, dan Artinya, Dilengkapi dengan Makna Kandungannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai bacaan surah Ali Imran ayat 190-191 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Surat Ali Imran adalah surat ketiga dalam Al Quran. Surat tersebut terdiri dari 200 ayat dan tergolong ke dalam surat Madaniyah. Surat Ali Imran (آل عمران ) menceritakan tentang kisah keluarga Imran. Mulai dari kelahiran Maryam putra Imran hingga kelahiran nabi Isa AS putra Maryam.


Baca juga: Ayat Tengah Al Qur'an Berdasarkan Tanggal Lahir, Hati-hati! Simak Penuturan Buya Yahya

Baca juga: Bacaan Ya Ayyuhalladzina Amanu yang Ada di Al Qur'an: An Nisa ayat 135 Ayat dan Terjemahnya

Baca juga: Link Nonton Drama Thailand Wongsakhanayat (2023) Episode 1-2 Sub Indo, Tayang Hari Ini! Ketika Punya Teman Rasa Pacar

Bacaan Surah Ali Imran Ayat 190-191

Diketahui jika sebagaimana firman Allah tentang kekuasaan-Nya di alam semesta ini tertulis pada Al-Quran Surah Ali-Imran ayat 190-191 yang berbunyi:

190. إِنَّ فِى خَلْقِ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَٱخْتِلَٰفِ ٱلَّيْلِ وَٱلنَّهَارِ لَءَايَٰتٍ لِّأُو۟لِى ٱلْأَلْبَٰبِ

Artinya:
"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang yang berakal."

191. ٱلَّذِينَ يَذْكُرُونَ ٱللَّهَ قِيَٰمًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِى خَلْقِ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَٰذَا بَٰطِلًا سُبْحَٰنَكَ فَقِنَا عَذَابَ ٱلنَّارِ

Sumber:

UPDATE TERBARU