Thursday 2nd of May 2024

Jadwal Pendaftaran Polsuspas Kemenkumham Tahun 2023, Lengkapi Persyaratan Berikut Agar Bisa Lolos

×

Jadwal Pendaftaran Polsuspas Kemenkumham Tahun 2023, Lengkapi Persyaratan Berikut Agar Bisa Lolos

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai jadwal pendaftaran Polsuspas Kemenkumham tahun 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, Petugas Pemasyarakatan, Sipir atau yang lebih dikenal dengan POLSUSPAS (Kepolisian Khusus Pemasyarakatan) / merupakan PNS (Pegawai Negeri Sipil) dibawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang bertugas dengan tanggung jawab pengawasan, pembinaan, keamanan, dan keselamatan narapidana dan tahanan di Rutan dan Lapas.


Baca juga: Nonton Film Mrs. Chatterjee vs Norway (2023) Sub Indo Full Movie HD, Diangkat dari Kisah Nyata Ibu Imigran dari India

Baca juga: 7 Denah Rumah 8x12 3D dari 1 Hingga 2 Lantai Paling Populer 2023, Cocok Dibangun di Area Desa Ataupun Kota

Baca juga: PROMO Breakfast Baker's Corner Bali Terbaru 2023 Untuk Seluruh Outlet, Mulai dari Rp35 Ribuan Aja Sudah Bisa Makan Enak

Polsuspas sendiri mempunyai tugas pokok untuk mengemban sebagian fungsi kepolisian baik secara preemtif, preventif dan represif dalam rangka penegakan peraturan perundang-undangan.

Salah satu tugas preemtif yang dapat dilakukan Polsuspas seperti membuat regulasi tentang tata tertib di lingkungan Lapas dan memasang sosialisasi disertai ancaman pidananya.

Baru-baru ini diketahui jika telah dibuka pendaftaran Polsuspas Kemenkumham tahun 2023. Lantas, bagaimanakah jadwal pendaftaran dan persyaratannya?

Jadwal Pendaftaran di Halaman Selanjutnya>>

Sumber:

UPDATE TERBARU