Saturday 4th of May 2024

Mitos Bambu Petuk yang Paling Populer, Benarkan Bisa Jadi Jimat Untuk Kekayaan?

×

Mitos Bambu Petuk yang Paling Populer, Benarkan Bisa Jadi Jimat Untuk Kekayaan?

--

Sedangkan cara membedakan bambu petuk asli itu pertama adalah harus mengenal terlebih dahulu bagian-bagian bambu. Terdapat tiga bagian yang paling sering digunakan pada bambu petuk ini, yaitu batang, bongkot, dan akar.

Baca juga: Contoh Kata Ieu Dalam Bahasa Sunda Beserta Artinya Bahasa Indonesia, Sering Dipakai Dalam Percakapan Sehari-hari


Baca juga: Arti Kata Borokokok dalam Bahasa Sunda, Serta Penggunaannya yang Benar

Baca juga: Aing Bogoh Ka Sia Artinya? Cocok Buat Nembak Neng Geulis Asal Sunda!

Mitos Bambu Petuk

Diketahui, bambu petuk mempunyai sejumlah mitos yang banyak dipercaya oleh masyarakat. Yang paling populer adalah sebagai tempat bersemayamnya makhluk gaib karena cabang atau rantingnya yang saling bertemu atau berhadapan satu sama lain. Padahal sebenarnya hal itu hanyalah mitos belaka.

Mitos lainnya adalah akan dibawa oleh makhluk halus apabila melangkahi batang bambu yang melintang di jalan. Hal tersebut dikarenakan bambu petuk diceritakan menjadi tempat tinggal makhluk gaib sehingga jika melangkahinya dianggap tidak sopan dan akan membuat marah penunggunya.

Bambu petuk juga disebut sebagai jimat menguntungkan dan melariskan sesuatu juga sepertinya mitos belaka. Meskipun pada beberapa kejadian, hal ini terbukti. Namun kejadian ini belum bisa dibuktikan kebenarannya melalui ilmiah.

Nah, itu dia informasi mengenai mitos bambu petuk yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU