Wednesday 15th of May 2024

Contoh Kata Ieu Dalam Bahasa Sunda Beserta Artinya Bahasa Indonesia, Sering Dipakai Dalam Percakapan Sehari-hari

×

Contoh Kata Ieu Dalam Bahasa Sunda Beserta Artinya Bahasa Indonesia, Sering Dipakai Dalam Percakapan Sehari-hari

--

ASCOMAXX.com - Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. Bahasa Sunda juga nyaris mirip seperti Bahasa Jawa. Yakni memiliki kosakata yang sangat banyak. Di dalam satu kata saja, ada beberapa macam arti.

Dilansir situs Pusat Riset Masyarakat dan Budaya BRIN, bahasa Sunda merupakan salah satu dari total 726 bahasa daerah yang ada di Indonesia. Bahasa Sunda menempati posisi kedua sebagai bahasa daerah yang paling banyak digunakan di Indonesia, setelah bahasa Jawa


Baca juga: Download Soal Latihan Ujian Sekolah Mapel IPA Kelas 6 SD Disertai Kunci Jawaban

Baca juga: Arti Kata Amis Budi dalam Bahasa Sunda, Jadi Ciri Khas Orang Sunda! Ternyata Ini Artinya

Baca juga: 17 Pupuh Sunda yang Wajib Kamu Tau! Mulai Pupuh Sinom hingga Pupuh Mijil Lengkap

Bahasa Sunda adalah salah satu bahasa daerah yang cukup populer di Indonesia. Selain karena berasal dari salah satu suku yang cukup besar di Indonesia, Bahasa Sunda memang menarik untuk dipelajari, baik itu dari segi logat dan juga cara pengucapannya. 

Bahasa Sunda termasuk salah satu bahasa daerah tertua yang ada di Indonesia. Hal ini karena Bahasa Sunda merupakan cabang dari Bahasa Melayu-Polinesia dalam rumpun bahasa Austronesia. Sama halnya seperti bahasa Jawa, bahasa Sunda juga dilengkapi dengan aksara Sunda. Aksara Sunda ini termasuk rumpun aksara Brahmi yang diturunkan dari aksara Pallawa melalui aksara Kawi.

Sumber:

UPDATE TERBARU