Thursday 16th of May 2024

Download Soal Latihan Ujian Sekolah Mapel IPA Kelas 6 SD Disertai Kunci Jawaban

×

Download Soal Latihan Ujian Sekolah Mapel IPA Kelas 6 SD Disertai Kunci Jawaban

--

ASCOMAXX.com - Jika saat ini kalian sedang mencari soal-soal ujian sekolah SD MI kelas 6 untuk mata pelajaran IPA, berikut ini akan kami berikan prediksi soal ujian sekolah SD MI kelas 6 tahun 2023 yang bisa digunakan untuk acuan ataupun belajar mengerjakkan soal. Berikut informasi lengkapnya.

Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) adalah ilmu pelajaran yang berhubungan dengan cara mencari tahu mengenai alam sekitar secara sistematis, sehingga IPA bukan hanya sekedar penguasaan kumpulan pengetahuan yang berupa atau berisi fakta, konsep, atau prinsip saja, namun juga merupakan suatu proses penemuan.


Kini, IPS menjadi pelajaran wajib yang diajarkan guna meningkatkan keterampilan anak didik untuk belajar mengenai lingkungan alam sekitar dan juga sains.

IPA menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SD MI. Mata pelajaran ini dajarkan khususnya pada kelas 1-6 SD. Setiap semesternya, IPA akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa, termasuk ujian sekolah pada kelas 6 SD. 

Baca juga: 15+ Latihan Soal Ujian IPS Kelas 6 SD/MI Terbaru, Sudah Lengkap dengan Kunci Jawaban!

Baca juga: Contoh Soal US Bahasa Indonesia Kelas 9, Jenjang SMP dan MTS Ayo Persiapan Ujian Akhir!

Baca juga: Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 6, Siapkan Dengan Belajar Lebih Banyak Membaca!

Untuk memudahkan belajar, berikut ini akan kami berikan prediksi soal ujian sekolah IPA kelas 6 SD MI yang bisa digunakan untuk latihan dan mengukur kemampuan sudah sejauh mana pemahaman terhadap materi yang telah diajarkan.

Contoh Soal IPA Ujian Sekolah SD/MI Kelas 6

1. Bagian dari bunga yang dapat digunakan untuk menopang bunga dan menghubungkannya dengan bagian-bagian yang lain ialah …

A. Mahkota bunga
B Tangkai
C Kelopak
D Dasar bunga

Jawaban: B

2. Perhatikan tanaman-tanaman berikut ini!

1. Jahe
2. Rumput
3. Temulawak
4. Singkong

Tanaman yang dimanfaatkan sebagai obat, ditunjukkan nomor …

Sumber:

UPDATE TERBARU