Monday 13th of May 2024

Contoh Desain Kolase Busana dari Barang Bekas yang Ada di Rumah, Super Keren dan Cacthy Tanpa Banyak Modal

×

Contoh Desain Kolase Busana dari Barang Bekas yang Ada di Rumah, Super Keren dan Cacthy Tanpa Banyak Modal

--

ASCOMAXX.com – Tahukah kamu kalau barang bekas yang ada di rumah pun bisa dimanfaatkan untuk berkreasi dengan menggunakan kreativitas yang akan menjadi karya yang super keren loh. Buat kamu yang punya minat dalam hal desain busana, perhatikan artikel ini, ya!

Kolase merupakan salah satu teknik seni dengan menempelkan berbagai macam unsur ke dalam satu frame, sehingga menghasilkan karya seni baru. Desain ini digunakan oleh beberapa sektor, salah satunya adalah tata busana.


Desain kolase menjadi salah satu desain populer belakangan. Pada artikel berikut ini adalah contoh desain kolase busana dari barang bekas yang ada di rumah, yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Baca juga: Ide Desain Spanduk Banner Pelepasan Siswa TK, Sesuaikan Dengan Tema Juga Ya!

Baca juga: Rekomendasi Situs Template PPT Untuk Sidang Skripsi Hingga Presentasi di Kantor, Desain Menarik dan Gratis

Baca juga: Download Khat Naskhi Al Fatihah, Tinggal Pilih Dengan Ragam Desainnya

Dalam peragaannya dan agar lebih mudah, desainer busana harus bisa merepresentasikan karyanya, salah satunya dengan desain kolase busana. Salah satu materi pada Element Dasar Fashion Design adalah membuat kolase.

Kolase berasal dari bahasa Perancis yaitu Coller yang berarti merekatkan dengan lem. Sedang dalam bahasa Inggris Kolase disebut collage yang berarti merekat. Menurut Susanto (2002) dipahami sebagai teknik seni menempel berbagai macam materi selain cat, yaitu kertas, kain, kaca, logam, dan sebagainya.

Kolase membutuhkan kreatifitas karena pembuatan kolase dituntut memiliki kemampuan mencari dan menemukan bahan khusus dan cocok untuk membuat kolase. Tak melulu mahal, kamu bisa manfaatkan barang di rumah loh.

Sumber:

UPDATE TERBARU