Monday 6th of May 2024

Kumpulan Contoh Soal Matematika SD MI Kelas 4 Terbaru, Pilihan Ganda Dilengkapi Kunci Jawaban!

×

Kumpulan Contoh Soal Matematika SD MI Kelas 4 Terbaru, Pilihan Ganda Dilengkapi Kunci Jawaban!

--

ASCOMAXX.com - Untuk yang saat ini sedang mencari informasi terkait kumpulan soal Matematika SD/MI Kelas 4, berikut ini akan kami berikan contoh soal-soal Matematika yang bisa dipelajari untuk latihan soal sebelum ujian ataupun pembelajaran dikelas.

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Matematika menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SD. Mata pelajaran ini dajarkan khususnya pada kelas 1-6 SD. Setiap semesternya, Matematika akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa.

Untuk mempermudah belajar peserta didik, berikut kami berikan kumpulan soal Matematika untuk kelas 4 SD/MI yang bisa menjadi acuan untuk belajar siswa ataupun para peserta didik.

Baca juga: Download Kisi-kisi Soal UAS PJOK Kelas 3 Semester 2 Tahun 2023, Beserta Kunci Jawaban!

Baca juga: Kumpulan Soal PAS UAS Kelas 5 Semester 2 Terbaru, Pilihan Ganda Dilengkapi Kunci Jawaban!

Baca juga: 10 Contoh Soal Matematika SD Kelas 5 Semester 2 Terbaru, Dilengkapi Pembahasan dan Kunci Jawaban

Contoh Soal Matematika SD MI Kelas 4

1. Cantika membawa 36 permen. Dia ingin membagikan permen itu kepada teman sekelasnya. Jika setiap orang menerima 2 permen, maka banyak teman Cantika yang mendapat permen ada ... orang.

A. 16
B. 17
C. 18
D. 19

2. Berikut ini yang bukan termasuk dalam cara menggunakan busur derajat adalah...

A. Sejajarkan bagian tengah busur derajat dengan puncak sudut.
B. Saat salah satu sisinya pendek, panjangkan dengan garis.
C. Sejajarkan garis 0° dengan sisi salah satu sudut.
D. Baca skala yang tumpang tindih dengan sisi lainnya. (Untuk garis 0°)

3. Hari ini Bu Sinta membuat 96 bungkus keripik pisang. Dia mengemas keripik itu ke dalam 8 kardus secara sama rata. Jadi masing-masing kardus berisi … bungkus.

a. 14
b. 13
c. 12
d. 18

4. Andika membawa 88 bolpoin. Dia ingin membagikan bolpoin itu kepada teman sekelasnya. Jika setiap orang menerima 4 bolpoin, maka banyak teman Andika yang mendapat bolpoin ada … orang.

a. 42
b. 22
c. 21
d. 26

5. Yoyok membeli 280 balon. Balon-balon tersebut akan diikat dengan masing-masing ikatan terdiri dari 8 buah balon. Banyak ikatan balon yang terjadi adalah….

Sumber:

UPDATE TERBARU