Wednesday 29th of May 2024

Pembahasan Materi Pendidikan Agama Islam Kelas 11 Kurikulum Merdeka Terlengkap!

×

Pembahasan Materi Pendidikan Agama Islam Kelas 11 Kurikulum Merdeka Terlengkap!

--

5. Meneladani Jejak Langkah Ulama Indonesia yang Mendunia

Materi ini membahas tentang jejak langkah ulama Indonesia yang telah mendunia, seperti Syekh Abdul Qadir Jailani, Hamka, dan lain-lain. Siswa akan diajarkan nilai-nilai dan kontribusi ulama tersebut untuk agama Islam dan bangsa Indonesia.


6. Menguatkan Kerukunan melalui Toleransi dan Memelihara Kehidupan Manusia

Materi nantinya akanmembahas mengenai betapa pentingnya toleransi untuk kehidupan manusia dan juga untuk menjaga kerukunan dalam masyarakat. Siswa akan diajarkan cara berinteraksi dengan orang lain yang berbeda agama dan kepercayaan dengan bijak dan toleran.

7. Menguatkan Iman dengan Menjaga Kehormatan, Ikhlas, Malu, dan Zuhud

Materi ini membahas tentang cara menguatkan iman dengan menjaga kehormatan, ikhlas, malu, dan zuhud dalam kehidupan sehari-hari. Siswa akan diajarkan nilai-nilai tersebut dan cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Download Unduh Buku Pendidikan Pancasila Kelas 1 SD MI, Lengkap Materi, Soal-soal dan Pembahasan

Baca juga: Download Kisi-kisi UAS/PAS Untuk SD MI Kelas 2 Semester 2, Tersedia Tema 5,6,7, dan 8

Baca juga: Update Terbaru! Download Buku Fisika Kelas 10 Kurikulum 13 Revisi 2018

8. Adab Menggunakan Media Sosial

Materi ini membahas tentang adab atau tata cara menggunakan media sosial dengan baik dan benar sesuai dengan ajaran agama Islam. Siswa akan diajarkan cara menggunakan media sosial dengan bijak dan baik.

Nah, demikianlah informasi mengenai materi pembahasan PAI SMA/MA Kelas 11 Kurikulum Merdeka yang dapat kami sampaikan dan bisa digunakan untuk belajar sebagai acuan belajar di kelas. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan sukses selalu!

Sumber:

UPDATE TERBARU