Friday 3rd of May 2024

Penyebab White Spot Pada Layar HP Android, Atasi Dengan Cara Berikut Ini!

×

Penyebab White Spot Pada Layar HP Android, Atasi Dengan Cara Berikut Ini!

--

ASCOMAXX.com – Permasalahan yang terjadi dengan ponsel pintar merupakan hal yang sangat mengganggu ketika hp kita sedang di gunakan di berbagai pekerjaan penting. Terutama jika layar hp kamu mengalami masalah tampilan seperti munculnya white spot yang pastinya sangat mengganggu tampilan serta aktifitas yang kita jalani. Maka dari itu akan kami rangkum mengenai Trik Cara Mengatasi White Spot di HP Android yang semoga bisa mengatasi permasalahan kamu.

Pada smartphone zaman sekarang, seiring penggunaan muncul bercak putih akibat dari kerusakan atau error di bagian layar atau LCD-nya. Selain itu, dapat juga terjadi dikarenakan jamur yang bersarang di bagian layar sehingga tidak perlu khawatir. Biasanya layar hp yang terkena jamur bisa di atasi dengan mudah.


Baca juga: Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Indosat Rp25 Ribu Terbaru 2023, Gampang Banget! Langsung Cair dalam Hitungan Detik

Baca juga: Cara Install VSCO Mod APK Fullpack Gratis Update Mei 2023, Hadirkan Semua Fitur dan Filter Yang Terkunci!

Baca juga: Preset VSCO Gratis Terkeren dan Aesthetic 2023 : Bisa Langsung Pakai! Tersedia Ratusan Filter Menarik

Namun jika jamur dalam hp tak segera di atasi, maka bisa menyebabkan bercak putih tersebut semakin banyak sehingga dapat mengganggu aktivitas pemakaian hp. Namun selain jamur penyebab lainnya adalah karena disebabkan oleh pixel RGB yang tidak menyala. Dengan demikian hanya dapat menampilkan backlight di bagian layar. 

Selain itu kamu juga harus tahu penyebab lcd ada bercak putih yang muncul. Biasanya dikarenakan baterai yang sudah kembung sehingga menekan LCD kamu. Pixel pada LCD sudah ada yang mati atau dikarenakan adanya udara didalamnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU