Thursday 2nd of May 2024

Lirik Lagu Ki Hajar Dewantara, Dinyanyikan di Hari Pendidikan Nasional

×

Lirik Lagu Ki Hajar Dewantara, Dinyanyikan di Hari Pendidikan Nasional

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang lirik lagu dari Ki Hajar Dewantara. Untuk memperingati hari Pendidikan ini, mari kita simak pembahasan secara lengkapnya.

Pada tahun ini upacara di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada Selasa, 2 Mei 2023. Tema Hari Pendidikan Nasional 2023 yang diusung kali ini adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.


Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sendiri merupakan peringatan nasional yang setiap tahun diperingati di Indonesia sejak ditetapkan peraturan Presiden Sukarno melalui Surat Keputusan Presiden RI No. 305 tahun 1959 pada 28 November 1959 silam.

Baca juga: Kumpulan Puisi Tentang Guru, Cocok Untuk Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Baca juga: Cara Menyusun Program Semester Untuk Semua Jenjang Pendidikan Baik Dan Benar Terbaru 2023, Perencanaan Jadi Semakin Matang!

Baca juga: Contoh Teks Naskah Pidato Hari Pendidikan Nasional 2023 yang Dapat Membakar Semagat Belajar Para Siswa

Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, biasanya setiap sekolah dan kantor akan mengadakan berbagai rangkaian acara mulai dari lomba hingga upacara bendera. Tak hanya itu saja, biasanya juga akan ada sesi menyanyikan lagu Ki Hajar Dewantara sebagai bentuk penghargaan kita terhadap beliau dalam memperjuangkan pendidikan di Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU