Friday 17th of May 2024

Isu Karyawati Pabrik Cikarang Diajak Staycation Oknum Atasan, Netizen: Kemana Aja Baru Tahu?

×

Isu Karyawati Pabrik Cikarang Diajak Staycation Oknum Atasan, Netizen: Kemana Aja Baru Tahu?

--

Isu Lancung Oknum Atasan Terhadap Buruh di Media Sosial

Banyak diperbincangkan mengenai kabar adanya praktik lancung oknum atasan sebuah perusahaan di Cikarang, Jawa Barat. Oknum perusahaan tersebut mensyaratkan para buruh wanita yang ingin memperpanjang kontrak kerjanya diharuskan mau diajak menginap di hotel atau staycation.

Kabar ironi ini diungkapkan oleh Jhon Sitorus, salah seorang loyalis Presiden Joko Widodo, lewat akun Twitter, @Miduk17.


"Banyak yang up soal perpanjangan kontrak di perusahaan area Cik*rang. Ada oknum atasan perusahaan yang mensyaratkan harus STAYCATION bersama karyawati agar mendapatkan perpanjangan kontrak," cuitnya di akun @Miduk17.

Selain itu, akun TikTok @denifamsmf yang memposting beberapa pria mengenakan seragam sebuah perusahaan dengan caption berikut.

"Kok bisa sih mau diajak staycation sama atasan demi perpanjang kontraknya," tulis akun tersebut. 

Sontak unggahan itu pun menyita perhatian warganet. Tak sedikit warganet yang sudah mengetahui narasi itu sejak lama. 

Baca juga: Sinopsis Acara Hwaiting Season 2 (2023) Seru-Seruan Bersama Para Idol di Dive Studio

Baca juga: Nonton Drama The Love You Give Me (2023) Episode 13-14 Sub Indo, Rilis Malam Ini! Min Hui Membawa Pergi Quanqua

Baca juga: Jadwal Tayang Reality Show Earth Arcade Season 2, Na PD Siapkan Program Baru Usai Jinny's Kitchen Tamat

"Yaelah, kmn aja baru tau?

"Dari proses rekrutmen aja khususnya buat Wanita udh cukup aneh. Yg dicari umur min 18, 22 max. Malah ada yg max 21th. Itu nyari buat istri ke 2, apa gimana? Klo diatas umur sgtu ga layak kerja gitu? Dicari yg pengalaman kan?," @SinggiHaho**. 

"Ini sdh berjalan puluhan tahun yg lalu,jaman dulu biasanya di pabrik garmen atau pabrik dg karyawan sebagian besar wanita..kira2 tahun 90 an sudah ada," @purnag***. 

"di kabupaten bogor juga begitu info dari mantan pacar saya biasanya yang cantik cantik yang di tawarkan," @Daniel*****. 

"Haha ini efek omnibuslaw kali ya, kontrak bisa diperpanjang sampai 5 tahun. Sehingga dimanfaatkan," @masS***. 

Nah, itulah informasi mengenai pembahasan tentang berita viral dan tanggapan netizen berkaitan dengan isu praktik lancung oknum atasan sebuah perusahaan di Cikarang agar karyawatinya mau staycation untuk perpanjang kontrak.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU