Friday 19th of April 2024

Letak Nomor CVV BNI di Kartu Kredit Semua Tipe, Pastikan Kamu Sudah Memeriksa Milikmu

×

Letak Nomor CVV BNI di Kartu Kredit Semua Tipe, Pastikan Kamu Sudah Memeriksa Milikmu

--

ASCOMAXX.com – Buat kamu yang mempunyai rekening BNI maka kamu wjaib untuk mengetahui langkah yang satu ini. Begini informasi mengenai letak ccv di kartu debit BNI terbaru. Simak ulasannya di bawah ini!

Kartu kredit menjadi salah satu produk perbankan yang sangat populer dan banyak digunakan oleh masyarakat. Salah satu bank yang menawarkan kartu kredit adalah Bank Negara Indonesia atau BNI. BNI menawarkan berbagai jenis kartu kredit dengan fitur dan manfaat yang menarik. Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih detail tentang nomor CVV kartu kredit Bank BNI


Nomor CVV BNI sendiri adalah kode keamanan kartu yang terdiri atas kombinasi tiga digit nomor terakhir di kartu kredit ataupun debit nasabah. Nomor CVV terletak di bagian belakang kartu dan bersebelahan dengan tanda tangan pemilik.

CVV (Card Verification Value) atau CVC (Card Verivication Code) berfungsi sebagai kode keamanan atau CSC (Card Security Code) ketika nasabah hendak melakukan verifikasi transaksi online.

Baca juga: Cara Aktivasi Rekening PIP 2023 Bank BRI BNI Semua Jenjang Sekolah, Berikut Persyaratannya

Baca juga: CVV Kartu Debit BNI: Kode Keamanan Nasabah Dalam Verifikasi Transaksi Online

Baca juga: Cara Mengatasi BNI Mobile Banking Error 2755, Ikuti 3 Tahapan Berikut Dijamin Aplikasi Kembali Normal

Nomor CVV ini pertama kali digunakan oleh MasterCard pada 1 Januari 1997, yang berguna sebagai pembayaran elektronik dan online. Namun pada tahun 2001, Visa mengikuti dan menerapkan kode tersebut.

Namun kemudian, pada tahun 2003 kode keamanan tersebut digunakan oleh seluruh kartu debit dan kartu kredit, guna menjamin keamanan nasabah dalam melakukan transaksi secara elektronik.

Nomor CVV ini dikeluarkan pihak bank sebagai identitas dari kartu debit atau pun kredit yang dimiliki oleh nasabah. Sebagai identitas, nasabah patut menjaga kerahasiaan nomor tersebut dari pihak lain, bahkan bank sekalipun.

Sumber:

UPDATE TERBARU